Tiga Nama Kandidat Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf di Jabar

Roni Kurniawan    •    Minggu, 09 Sep 2018 12:26 WIB
pilpres 2019
Tiga Nama Kandidat Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf di Jabar
Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa. Foto: MI/M. Irfan

Bandung: Partai koalisi pengusung Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Jawa Barat mengusulkan tiga nama untuk masuk tim pemenangan yang dipimpin Erick Thohir untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Ketua DPW Partai NasDem Saan Mustopa, Ketua DPD PDI Perjuangan TB. Hasanuddin, dan Ketua DPD Golkar Dedi Mulyadi didaftarkan ke pusat untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Jabar.

Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa mengatakan koalisi telah beberapa kali rapat merumuskan tim pemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. Tiga nama tersebut diusulkan menjadi ketua tim pemenangan serta beberapa nama dalam struktur.

"Kami baru dua kali rapat soal pemenangan Jokowi-Ma'ruf, kemarin di PDI Perjuangan dan Golkar itu baru batas mengisi strutktur tim kampanye di Jabar. Terkait ketua tim kampanye nanti dikirim ke pusat nanti juga tentu ada persetujuan dari Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf. Kita kirim tiga nama untuk dikirim ke pusat," ujar Saan di Bandung, Minggu, 9 September 2018.

Saan belum mengetahui keputusan yang akan diambil tim kampanye pusat untuk ketua tim pemenangan di Jabar. Namun, ia meyakini keputusan tersebut akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan agar bisa langsung bergerak merumuskan pola kampanye Jokowi-Ma'ruf.

"Yang jelas dalam beberapa hari ke depan akan diselesaikan semua struktur kampanye di Jabar termasuk jurkam (juru kampanye) dan juru bicaranya juga. Terkait penanggung jawab saksi kita akan selesaikan dalam bebeapa hari ke depan," bebernya.

Sementara itu, Saan mengaku Partai NasDem telah jauh hari mensosialisasikan pasangan Jokowi-Ma'ruf kepada masyarakat Jabar. Terlebih Partai NasDem punya kekuatan di Jabar setelah memenangkan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023.

"Ini suatu keuntungan buat kami, karena pemimpin di Jawa Barat saat ini merupakan yang diusung sejak awal oleh Partai NasDem," pungkasnya.


(SUR)