Peter Kasenda Dikebumikan di Pondok Rangon Jakarta

Antonio    •    Selasa, 11 Sep 2018 16:23 WIB
obituari
Peter Kasenda Dikebumikan di Pondok Rangon Jakarta
Keluarga di sisi peti jenazah Peter Kasenda di Bekasi, Medcom.id - Antonio

Bekasi: Sejarawan Peter Kasenda akan dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) Pondok Rangon, Jakarta Timur, pada Rabu, 12 September 2018. Keluarga pun tengah menyiapkan prosesi pemakaman.

Ketua Lingkungan Santa Angela Merici Paroki Jatiwaringin Gereja Katolik Leo Agung Kota Bekasi, Marianty, mengatakan misa pelepasan jenazah dimulai pukul 10.00 WIB, besok. Pemakaman sesuai dengan diskusi bersama keluarga.

"Hasil diskusi tadi di Pondok Rangon, ini sedang mengurus surat-suratnya," kata dia di Bekasi, Selasa 11 September 2018.

Ia menjelaskan, semasa hidupnya Peter dikenal sebagai orang yang baik. Walaupun kurang aktif dalam kegiatan di lingkungan, Peter selalu merespon apabila ada informasi. "Tapi kalau dia bisa, dia hadir," ujarnya.

Marianty mengatakan, di tahun-tahun sebelumnya Peter tidak ikut iuran kematian sebesar Rp75 ribu per tahun. Namun, sebelum wafat, Peter sempat membayar iuran kematian pada Agustus 2018.

"Kalau di gereja kan ada iuran kematian, untuk tahun sebelumnya belum, tahun ini saya tawarkan, katanya  saya mau ikut, sebulan yang lalu, kita ambil iurannya," ucapnya.

Berdasarkan pantauan, keluarga dan kerabat Peter nampak melayat di Rumah Duka RS Elisabeth, Kota Bekasi, Jawa Barat.



(RRN)