Karangan Bunga Presiden di Depan Rumah Iptu Yudi

Rizky Dewantara    •    Kamis, 10 May 2018 18:31 WIB
kerusuhan penjara
Karangan Bunga Presiden di Depan Rumah Iptu Yudi
Karangan bunga dari Presiden RI Joko Widodo sebagai ucapan bela sungkawa atas tragedi yang menewaskan Iptu Yudi dalam kerusuhan di Mako Brimob Depok, Medcom.id - Rizky Dewantara

Bogor: Karangan bunga berjejer di rumah Iptu Yudi Rospuji Siswanto di Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Yudi, satu dari lima polisi, yang gugur dalam kerusuhan di Rumah Tahanan Mako Brimob Depok, Jawa Barat.

Karangan bunga berdatangan dari sejumlah petinggi negara, pejabat Polri dan TNI. Beberapa di antaranya karangan bunga dari Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Karangan bunga merupakan bentuk bela sungkawa atas tragedi yang menimpa Yudi.

Pantauan Medcom.id di rumah Yudi, Kamis 10 Mei 2018, suasana rumah sepi. Khasanah, 40, mengatakan beberapa teman almarhum berdatangan ke rumah duka sejak kemarin malam. Tapi rumah kosong.

"Sampai saat ini belum satupun keluarga yang datang ke kediamannya di Bogor," kata Khasanah, Kamis, 10 Mei 2018.

Penghuni rumah, lanjut Khasanah, membawa almarhum ke kampung halamannya di Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Keluarga memakamkan almarhum di Bumiayu.

"Semalam juga hanya tetangga yang mengadakan pengajian dan tahlil," ujar Khasanah.


(RRN)