Forum Anak di Jabar Dibekali Literasi Media Digital

Roni Kurniawan    •    Rabu, 03 Oct 2018 17:48 WIB
media sosial
Forum Anak di Jabar Dibekali Literasi Media Digital
Suasana workhshop literasi media digital bagi forum anak oleh Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPA) di Hotel Grand Preanger, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Rabu, 3 Oktober 2018. Medcom.id/ Roni Kurniawan.

Bandung: Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPA) Republik Indonesia mengumpulkan ratusan anak se-Jawa Barat di Kota Bandung. Hal itu dilakukan untuk memberikan pengetahuan mengenai literasi media digital bagi anak yang tergabung Forum Anak Jawa Barat.

Menurut Asisten Deputi Partisipasi Media dari KPPA Fatahillah, pertemuan dengan forum anak di Jabar tersebut sebagai upaya untuk memberikan pemahaman media, terutama menggunakan media sosial.

"Kami bertujuan bagaimana nanti anak-anak paham, anak-anak dapat mengetahui ilmu di sini menggunakan media-media digital secara bijak," ujar Fatah di lokasi, Rabu, 3 Oktober 2018.

Fatah menjelaskan, dengan adanya penguatan dan pemahaman mengenai bijak dalam menggunakan media digital, diharapkan forum anak Jabar bisa menjadi kepanjangan tangan untuk mensosialisasikan melek media.

"Menginisiasi bagaimana di jam-jam tertentu bisa bebas gawai saat berada di tengah keluarga. Forum anak itu hampir ada semua di kota kabupaten, mereka kita anggap penting karena jejaring mereka menyebarluaskan informasi," jelas Fatah.

Fatah berharap, melalui forum anak bisa menyebarluaskan informasi serta membuat berbagai perubahan di lingkungan masing-masing dalam pintar mengkonsumsi berbagai informasi dari media.

"Di samping pada akhirnya mereka bisa menjadi fasilitator melakukan literasi media di lingkungannya," pungkas Fatah.



(DEN)