Terminal Terpadu Kota Depok Dipindah Sementara

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Minggu, 29 Jul 2018 18:21 WIB
transportasi
Terminal Terpadu Kota Depok Dipindah Sementara
Terminal sementara Kota Depok di Depan Stasiun Depok Baru. Medcom.id/Octavianus Dwi Sutrisno

Depok: Seluruh armada angkutan di Terminal Terpadu Depok rencananya dipindah sementera ke lahan di depan Stadion Depok Baru. Pengalihan sementara untuk pembangunan Metro Starter yang rencananya dimulai 6 Agustus 2018.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Dadang Wihana menyebut
pengalihan terminal sudah mulai berlangsung secara bertahap. "Dimulai 30 Juli hingga 3 Agustus 2018 proses pemindahannya," ungkap Dadang, Minggu, 29 Juli 2018.

Seluruh armada angkutan pindah ke terminal sementara. Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Terminal Depok juga akan dipindah.

Seluruh angkutan yang biasa transit di Terminal Depok harus pindah tempat. "Semuanya harus pindah dulu baik itu AKAP, AKDP  termasuk Trans Jakarta akarta dan Hiba Bandara," kata dia.

Pembangunan Metro Starter ini kerja sama Pemkot Depok dengan Bangun Guna Serah (BGS). "Didalamnya nanti ada Terminal Depok yang lebih modern," tuturnya.

Pemindahan terminal tersebut diklaim akan mempermudah akses transportasi. Terutama bagi masyarakat yang biasa menggunakan KRL dalam aktifitas sehari-hari.

"Ini tidak menghambat, malahan dari perkiraan kami sangat membantu jadi yang biasa menggunakan kereta tinggal turun di Stasiun Depok Baru, lalu jalan sedikit sampai terminal," pungkasnya.

Nano, Direksi PT Andyka selaku pengembang dan investor proyek bernilai Rp1,3 Triliun tersebut, memperkirakan pembangunan terminal makan waktu satu tahun.

"Ya kita kebut pembangunan ini. Namun untuk memperlancar, kami minta seluruh kendaraan dipindahkan terlebih dahulu," kata dia.



 


(SUR)