Polisi Buru Pembegal yang Beraksi di Arcamanik Bandung

P Aditya Prakasa    •    Kamis, 23 Aug 2018 13:30 WIB
pembegalan
Polisi Buru Pembegal yang Beraksi di Arcamanik Bandung
Kepala Polrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema (tengah), Medcom.id - P Aditya

Bandung: Aksi pencurian dengan kekerasan atau begal terjadi di Bandung, Jawa Barat. Kejadian itu mengakibatkan seorang warga terluka.

Kepala Polrestabes Bandung Kombes Irman Sugena mengatakan peristiwa itu terjadi pada Rabu dini hari, 22 Agustus 2018. Pembegalan terjadi di kawasan Arcamanik, Kota Bandung, dan mengakibatkan korban berinisial FS terluka.

"Saat kejadian, korban tengah mengemudikan sepeda motor. Ketika di lokasi kejadian, korban dipepet oleh para pelaku, yang kemudian korban ditendang dan dipukul dibagian kepala sehingga terjatuh dan kemudian sepeda motor korban dibawa oleh para pelaku," kata Irman di Markas Polrestabes Bandung, Kota Bandung, Kamis 23 Agustus 2018.

Dari keterangan korban dan para saksi, lanjut Irman, pelaku diketahui berjumlah empat orang menggunakan sepeda motor. Kini polisi masih melakukan penyelidikan dan memburu pelaku.

Sementara korban mengalami luka pukul di bagian kepala. "Korban dipukul pakai kayu, menurut keterangan korban‎," ucap Irman.

Aksi begal viral di media sosial. Akun @seputarbandungcom di Instagram mengunggah potongan video yang berjudul 'BAHAYA BEGAL' di kawasan Arcamanik, Kota Bandung. Video tersebut merupakan kiriman akun instagram bernama @abndulazizmaulana.

Keterangan video tersebut diceritakan terjadinya aksi begal saat malam takbiran Iduladha, Rabu 22 Agustus 2018, pukul 02.30 WIB dini hari, di kawasan Arcamanik, Kota Bandung.

"Hati-hati saat beraktivitas larut malam. Musibah pembegalan terjadi di Arcamanik depan Bubur H. Oyo pada Rabu (22/8/2018) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB," demikian informasi di akun tersebut.



(RRN)