Polisi Tangkap Penjambret yang Kerap Beraksi di Antapani Bandung

P Aditya Prakasa    •    Jumat, 31 Aug 2018 18:17 WIB
penjambretan
Polisi Tangkap Penjambret yang Kerap Beraksi di Antapani Bandung
Lima pelaku pencurian disertai kekerasan yang kerap beraksi di kawasan Jalan Antapani, Bandung, Jawa Barat berhasil ditangkap Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung, Jumat, 31 Agustus 2018. Medcom.id/ P Aditya Prakasa.

Bandung: Polrestabes Bandung menangkap lima pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) atau jambret yang sempat beraksi di Jalan Antapani Lama, Kota Bandung, pada 22 Agustus 2018.

Kepala Polrestabes Bandung, Kombes Irman Sugema mengatakan, kelima pelaku tersebut adalah Luki Firdaus, Candra Ginanjar, Dandi, Jefri, dan Berry Firmansyah. Sementara satu pelaku lainnya bernama Upil masih buron.

"Mereka beraksi pada Rabu, 22 Agustus sekitar pukul 01.30 WIB dengan korban seorang siswi bernama Iis Sukmawati, 14. Korban mengendarai sepeda motor kemudian dipepet, dipukul menggunakan botol, dan dua ponsel milik korban diambil," kata Irman di Markas Polrestabes Bandung, Jawa Barat, Jumat, 31 Agustus 2018.

Irman menjelaskan, saat melakukan aksinya, kelima pelaku menggunakan tiga motor untuk menyudutkan korban. Setelah dilakukan pengembangan kasus, tiga motor yang digunakan para pelaku tersebut ditemukan di sebuah bengkel di kawasan Ujung Berung, Kota Bandung.

"Kami menyita 20 motor di sebuah bengkel, tempat pelaku tinggal, termasuk motor yang digunakan pelaku. Motor yang disita tidak disertai surat-surat sehingga dicurigai juga merupakan hasil kejahatan," jelas Irman.

Selain itu, lanjut Irman, dari lima pelaku satu di antaranya merupakan residivis kasus pencurian bermotor. Kini pihaknya masih memburu satu pelaku lainnya.

"Satu residivis, baru dua bulan keluar langsung beraksi lagi. Kami masih kembangkan pemeriksaan tersangka karena tidak menutup kemungkinan terkait dengan kasus curas di tempat lain," pungkas Irman.


(DEN)