Jalur Alternatif Pengalihan Arus Penghubung Jabar-Jateng Lancar

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Senin, 10 Oct 2016 16:35 WIB
longsor
Jalur Alternatif Pengalihan Arus Penghubung Jabar-Jateng Lancar
Jembatan penghubung Jabar-Jateng di Banjar, Jawa Barat, ambruk diterjang banjir. (Foto: ANTARA/Adeng Bustomi)

Metrotvnews.com, Bandung: Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, lalu lintas pengalihan arus Jabar-Jateng terpantau lancar meskipun kondisi jalur alternatif sempit.

Sementara ini, jalur penghubung Jabar-Jateng melalui jembatan Putrapinggan di Banjar, belum dapat dilalui kendaraan dan telah ditutup oleh kepolisian.

"Semua lancar, jalur alternatif ini bisa dilewati meskipun agak kecil," ungkap Yusri kepada wartawan di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung ,Jawa Barat Senin (10/10/2016).

Menurutnya, untuk situasi dilokasi jalur tersebut masih kondusif dan terkendali. Sore ini, rencananya akan dipasang bailey atau jembatan sementara agar jalur tersebut bisa segera dilintasi.

"Sampai sekarang jalur itu masih ditutup oleh Polres Ciamis. Tapi sudah kordinasi dengan Pemda Pangandaran, sore ini dipasang sementara jembatan Bailey yang didatangkan dari Jakarta untuk membantu agar dapat dilalui kendaraan," paparnya.

Sebelumnya, jembatan perbatasan Desa Putrapinggan yang menjadi jalur penghubung Jabar-Jateng amblas pada Minggu Malam (9/10/2016).

Pengalihan arus lalu lintas ke jalur alternatif dilakukan kepada para pengendara yang hendak melintasi lokasi tersebut.

Adapun jalan alternatif tersebut yaitu Jalur dari Kabupaten Pangandaran menuju Kota Ciamis dan sebaliknya, untuk sementara dialihkan ke Jalan Raya Parigi, Langkaplancar, Kecamatan Banjarsari, Kota Banjar, Jawa Barat.


(MEL)