Pasang Iklan di Koran, Cara Istri Ucapkan Selamat Ultah untuk Emil

Roni Kurniawan    •    Selasa, 04 Oct 2016 15:53 WIB
pemerintah kota
Pasang Iklan di Koran, Cara Istri Ucapkan Selamat Ultah untuk Emil
Salah satu potret kemesraan Emil dan istri yang diunggah di sosial media, foto instagram Atalia

Metrotvnews.com, Bandung: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil genap berusia 45 tahun pada Selasa 4 Oktober. Sebagai istri, Atalia Praratya, pun memberikan kejutan paling unik untuk sang suami.

Salah satu cara seorang istri mengungkapkan ucapan selamat ulang tahun untuk suaminya dengan memberikan kado. Namun Atalia punya cara lain. Yaitu mengucapkan 'selamat ulang tahun' dalam sebuah iklan di media cetak.

"Selamat Ulang Tahun Suamiku Tersayang, Ridwan Kamil ke-45 Tahun. Dari Istri Tercinta, Amalia Kamil."

Demikian tulisan berwarna merah dalam sebuah koran lokal di Kota Bandung, Jawa Barat. Iklan itu pun menampakkan foto Atalia berbaju kebaya dan kerudung merah. Ia bersandar di punggung wali kota yang akrab disapa Emil tersebut.

Dalam foto, Emil menggunakan setelan putih-putih. Sebuah sepeda onthel menjadi properti dalam foto tersebut.


(Gambar iklan ucapan selamat ulang tahun dari Atalia untuk Emil di sebuah koran lokal, MTVN - Roni Kurniawan)

"Kaget juga, saya pikir enggak akan segede itu," ungkap Atalia saat ditemui di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Selasa (4/10/2016).

Atalia mengaku memang memasang iklan untuk pria yang menjadi suaminya selama lebih 20 tahun itu. Pasalnya, kata Atalia, Emil bisa membeli banyak barang. Jadi Atalia bingung memilih barang spesial untuk suaminya. 


(Atalia Kamil saat menyiapkan kado ultah untuk Emil, MTVN - Roni Kurniawan)

Hingga akhirnya, ibu dua anak itu berpikir untuk memasang iklan ucapan selamat ulang tahun di media cetak. Namun, ia menegaskan anggaran untuk membuat iklan berasal dari saku pribadinya.

"Dananya dari sendiri aja," ungkap perempuan berkulit putih yang biasa disapa 'Cinta' oleh Emil itu. 

Atalia pun menyampaikan doa di hari ulang tahun Emil. Ia berharap sang suami dapat mengabdi untuk kepentingan masyarakat. 

"Mudah-mudahan (Emil) selalu diberi kesehatan. Saya mah sok khawatir kalau Kang Emil pergi-pergi, teh," ujar Atalia yang pernah menjadi pembawa acara di stasiun televisi lokal itu.

Di lokasi yang sama, Emil pun mengaku terkejut saat membaca koran tersebut tadi pagi. Ia tak menyangka sebuah iklan merujuk padanya. Yang lebih mengejutkan lagi, Si Cinta-lah yang memasang iklan tersebut.

"Kaget juga. Ada-ada aja bikin ucapan di koran," kata Emil.



(RRN)