Banjir Rancaekek, Sopir: Dari Semalam Baru Jalan 500 Meter

Ismail    •    Senin, 14 Nov 2016 10:34 WIB
banjir
Banjir Rancaekek, Sopir: Dari Semalam Baru Jalan 500 Meter
Antrean kendaraan di Jalan Garut-Bandung akibat banjir di kawasan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jabar, Senin (14/11/2016). (Metrotvnews.com/Ismail)

Metrotvnews.com, Sumedang: Arus lalu lintas di jalan raya Bandung-Garut masih lumpuh. Kendaraan dari Garut-Bandung ataupun sebaliknya tidak bergerak lantaran air masih menggenangi jalan di depan PT Kahatek, Jalan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jabar, Senin, 14 November.

Jalan tersebut tergenang banjir sejak kemarin sore. Tak sedikit kendaraan yang terjebak banjir. Beberapa kendaraan yang tak bisa memutar terpaksa menunggu air surut. 

"Airnya masih tinggi, jadi belum bisa dilewati," ujar sopir truk Rifan Ahmad, 32, kepada Metrotvnews.com di Jalan Rancaekek.

Baca: Kawasan Rancaekek Masih Terendam

Ia mengaku telah tiba di Rancaekek sejak semalam. Sejak sekitar pukul 23.00 WIB, kendaraannya tidak bisa bergerak lantaran antrean demikian panjang. 

"Sebagian kendaraan ada yang memaksakan diri untuk melintas, tapi saya memilih untuk dari tadi malam di sini dan mobil baru maju sekitar 500 meter," sebutnya.

Kasatlantas Polres Sumedang, AKP Umar Setiawan menyebut kendaraan yang mengarah ke Garut diarahkan ke jalan Bandung-Cirebon melintasi jalur Sumedang.



Pengalihan dilakukan sejak kemarin. Kendaraan pribadi atau mobil kecil lainnya disarankan untuk mengambil jalur Sumedang. "Kendaraan besar seperti truk fuso lebih disarankan untuk menepi," sebutnya.


(SAN)