Debt Collector jadi Korban Penembakan di Bekasi

   •    Minggu, 24 Dec 2017 16:39 WIB
penembakan
Debt Collector jadi Korban Penembakan di Bekasi
Ilustrasi--Metrotvnews.com

Bekasi: Seorang pria berprofesi sebagai penagih utang atau 'debt collector' Daniel Ufi (23) menjadi korban penembakan orang tak dikenal. Penembakan itu terjadi di Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu, 23 Desember 2017.

"Kejadian berlangsung sekitar pukul 03.45 WIB di rumah kontrakan korban Jalan Bumur 1 RT01/RW01, Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi," kata Kasubbag Humas Polrestro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari, seperti dilansir dari Antara, Minggu, 24 Desember 2017.

Menurut Erna, pria kelahiran Kota Kupang itu mengalami luka tembakan di bagian dada sebelah kanan. Berawal saat korban bersama dua rekannya, yakni Marthen Luther Bainpen (30) dan Abdul Karim (20) baru saja tiba di rumah kontrakannya untuk beristirahat.

Tiba-tiba datang dua orang tidak dikenal dengan ciri tinggi badan sedang, rambut pendek dengan perut gendut dan kulit putih. Sedangkan satunya lagi hanya diketahui menggunakan sebuah helm penutup wajah.

"Kedua pelaku datang mengendarai satu unit sepeda motor matik jenis Yamaha Mio hitam. Mereka berhenti di dekat kontrakan korban, tepatnya di Jalan Bumur 1 Nomor 105," katanya.

Erna menuturkan, salah satu pelaku turun dari sepeda motornya dan mengamati rumah kontrakan korban. Situasi itu membuat saksi Marthen keluar dari kontrakan dan menegur pelaku karena aktivitasnya yang mencurigakan.

"Karena para pelaku merasa diawasi oleh Marthen, salah satu dari mereka mendatangi kontrakan Marthen dengan motornya dan menegur Marthen beberapa kali dengan kata-kata 'Kenapa lu' dan dijawab oleh Marthen 'Enggak ada apa-apa'," katanya.

Keributan itu membuat korban ikut keluar dari dalam kontrakannya untuk mengamati situasi.
Tidak lama berselang, pelaku dengan ciri bertinggi badan sedang, rambut pendek, perut gendut dan kulit putih langsung menembakkan senjata apinya ke arah atas dan satu tembakan lainnya diarahkan ke dada sebelah kanan Daniel.

Usai penembakan itu, kedua pelaku melarikan diri. Sementara korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Jatisampurna untuk mendapatkan perawatan intensif.

"Adapun satu proyektil peluru berhasil ditemukan Tim Identifikasi Polrestro Bekasi di depan pintu kontrakan saat melakukan olah tempat kejadian perkara," katanya.

Erna mengatakan kasus ini sedang dalam penanganan Kepolisian Sektor Jatisampurna dengan mendalami keterangan saksi mata di lokasi kejadian. "Pelakunya saat ini sedang kami lacak untuk segera dilakukan penangkapan," tandas dia.


(DHI)