Kapolda Jabar Instruksikan Pengamanan Ketat di Lokasi Banjir

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Sabtu, 18 Nov 2017 09:25 WIB
banjir
Kapolda Jabar Instruksikan Pengamanan Ketat di Lokasi Banjir
Kapolda Jabar mendatangi warga korban banjir di Baleendah, Kabupaten Bandung, Jumat, 17 November 2017, MTVN - Octavianus

Bandung: Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Maryoto mendatangi pengungsian warga korban banjir di Gedung Inkanas yang terletak di wilayah Baleendah Kabupaten Bandung. Kapolda Jabar IrjenAgung Budi Maryoto bersama Dandim 0609 ARH Andre Wira Kurniawan selain meninjau korban banjir juga menyerahkan bantuan kepada mereka.

Agung menerangkan, banjir di wilayah Baleendah Kabupaten Bandung merupakan siklus tahunan. Curah hujan di wilayah Jawa Barat juga saat ini, terpantau tinggi.

"Setelah saya mendapatkan laporan dari para Kapolres terutama Kapolres Bandung, saya langsung datang ke lokasi ini sekaligus menyampaikan mandat dari Kapolri juga untuk pemberian bantuan kepada para pengungsi," ucap Agung saat meninjau banjir di Kampung Cigosol Kabupaten Bandung, Jumat 17 November 2017.

Agung menghimbau kepada petugas kepolisian agar memperketat penjagaan di wilayah banjir. Terutama untuk rumah warga, yang ditinggal mengungsi.

"Jangan sampai, warga ngungsi barang - barangnya hilang sampai saat ini belum ada laporan soal kehilangan. Semoga para pengungsi ini juga cepat pulang ke rumahnya masing - masing," pungkasnya.

Saat ditanya, bantuan apa saja yang diberikan kepada pengungsi di Gedung Inkanas, Agung mengatakan bantuan tersebut seperti Makanan besar, beras, sembako, selimut dan kasur.

"Ini sekedar berbagi," tandasnya.

Pantauan di Kampung Cigosol, Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung air banjir terlihat masih menggenangi jalan masuk kampung tersebut, ketinggian air mencapai batas betis orang dewasa. Untuk di pemukiman warga air sudah menutup rumah warga.



(RRN)