Gubernur Jabar Minta Warga tak Percaya Foto Hoax Longsor Pangandaran

   •    Minggu, 08 Oct 2017 13:27 WIB
banjir bandang
Gubernur Jabar Minta Warga tak Percaya Foto Hoax Longsor Pangandaran
Warga berteduh di sebuah SPBU saat banjir merendam beberapa kecamatan di Pangandaran, MI - Adi Kristiadi

Metrotvnews.com, Kabupaten Bandung: Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meminta masyarakat tak percaya dengan gambar yang beredar terkait kondisi terbaru longsor di Pangandaran. Aher, demikian ia biasa disapa, meminta warga mendapatkan informasi dari sumber tepercaya.

Aher mengaku mendapat informasi mengenai gambar atau foto bencana alam di Pangandaran. Gambar itu tersebar di media sosial. 

"Memang benar bencananya ada, tapi tak separah dengan apa yang digambarkan. Sudah diklarifikasi, saya pastikan gambar atau foto yang tersebar di media sosial adalah hoax," kata Aher saat menghadiri kegiatan gerak jalan di Kecamatan Cisarua Kabupaten Bandung Barat, Minggu 8 Oktober 2017.

Aher prihatin dan menyesalkan pihak yang menyebarkan foto dan gambar bohong di media sosial tersebut. Ia menyebutkan tindakan tersebut keterlaluan. Padahal, pemerintah sudah optimal memperbaiki keadaan.

"Padahal harusnya musibah itu bukan untuk dipermainkan, tapi harus segera diantisipasi dan diselesaikan," lanjutnya.

Berdasarkan data Pusdalops BPBD Pangandaran, terdapat 17 titik bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Pangandaran. Warga yang terdampak mengungsi di rumah sanak keluarga, tempat ibadah, Puskesmas dan balai desa setempat. (MI/DG)


(RRN)