Pilgub Jabar 2018

Siang Ini, PAN Deklarasikan Dukungan untuk Deddy Mizwar

Roni Kurniawan    •    Rabu, 25 Oct 2017 09:48 WIB
pilkada 2018pilgub jabar 2018
Siang Ini, PAN Deklarasikan Dukungan untuk Deddy Mizwar
Deddy Mizwar, Ant - Agus Bebeng

Metrotvnews.com, Bandung: Partai Amanat Nasional (PAN) mendeklarasikan dukungan pada Deddy Mizwar (Demiz) sebagai calon Gubernur Jawa Barat. Deklarasi itu menjadi langkah awal PAN untuk ikut serta dalam Pemilihan Gubernur Jabar 2018.

Ketua Harian DPW PAN Jabar Hasbullah Rahmad mengatakan deklarasi disampaikan pada Rabu siang 25 Oktober 2017. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang akan menyampaikan langsung deklarasi di Kota Bandung.

"Ya nanti siang akan ada deklarasi dukungan PAN untuk Pak Demiz sebagao calon Gubernur Jabar, dan akan disampaikan langsung oleh Pak Ketum," kata Hasbullah saat dihubungi via telepon seluler..

Hasbullah mengatakan, deklarasi tersebut sebagai sikap PAN untuk bertarung di Pilgub Jabar dan telah meyakini sosok Demiz menjadi calon yang didukung.

Menurut Hasbullah, berbagai pertimbangan telah dilakukan PAN untuk memberanikan diri mendukung Demiz. PAN menilai sosok pria yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jabar itu tidak cacat hukum.

"Ya mungkin dalam kacamata Pak Ketum, dalam prospektif Pak Demiz ini kan dalam konteks orang yang beraih. Dalam sisi itu dianggap bersih dan niatnya maju menjadi Gubernur juga tulus untuk membangun Jawa Barat," turur Hasbullah.

PAN pun diakui Hasbullah optimis dengan visi misi Demiz untuk membangun Jabar. Terlebih Demiz memiliii pengalaman membangun Jabar kini bersama Ahmad Heryawan.

"PAN melihat Demiz untuk membangun Jawa Barat sangat kuat, dan dari situ PAN memberanikan diri untuk memberikan statment lebih awal terhadap Demiz," pungkasnya.


(RRN)