Penyintas Gempa di Desa Malasari Masih Mengungsi

Rizky Dewantara    •    Sabtu, 27 Jan 2018 08:08 WIB
gempagempa bumi
Penyintas Gempa di Desa Malasari Masih Mengungsi
Petugas dari Polres Bogor mengantarkan bantuan sandang dan pangan untuk korban gempa di Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor. Foto: Medcom.id/Rizky Dewantara

Bogor: Polres Bogor kembali menyalurkan bantuan sandang dan pangan untuk korban gempa di Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor. Bantuan ini disalurkan karena kondisi warga di desa terdekat dengan Provinsi Banten ini masih memprihatinkan.

"Bantuan yang kami kirimkan berupa 754 dus makanan cepat saji, 111 terpal, dan 27 dus air mineral," ujar Kasubag Humas Polres Bogor, Ajun Komisaris Ita Puspita Lena, melalui pesan singkat, Sabtu, 27 Januari 2018.

Jumlah bantuan akan jumlahnya dengan bantuan dari polsek-polsek di wilayah hukum Kabupaten Bogor. Bantuan tersebut akan disalurkan secepatnya karena bantuan logistik dan terpal sangat di butuhkan di lokasi pengungsian.

Bantuan yang dikirimkan sejak hari pertama pascagempa berkekuatan 6,1 Skala Richter (SR) di Lebak Banten, sudah dikirimkan sekitar 1.000 dus makanan cepat saji, 150 terpal, ratusan kotak makanan ringan, dan puluhan dus air mineral.

"Selain bantuan logistik, sejumlah personil polisi juga disiagakan pada lokasi bencana terparah di Kabupaten Bogor itu," ungkap Ita.

Petugas juga membuka berusaha membuka akses jalan yang tertimbun bebatuan akibat longsor. Dokter polisi juga diterjunkan membantu warga yang membutuhkan pengobatan.


(SUR)