Dua Jalur Kereta di Subang Sudah Bisa Dilintasi

Ahmad Rofahan    •    Minggu, 15 Oct 2017 15:50 WIB
kereta api
Dua Jalur Kereta di Subang Sudah Bisa Dilintasi
Perjalanan kereta baik dari dan menuju Cirebon kembali lancar -- MTVN/Ahmad Rofahan

Metrotvnews.com, Cirebon: Perjalanan kereta baik dari dan menuju Cirebon kembali lancar. Petugas berhasil mengevakuasi truk tronton pengangkut crane yang mogok tepat di tengah perlintasan rel antara Stasiun Pringkasap dan Pasirbungur, Subang, Jawa Barat.

"Pada pukul 10.10 WIB tadi, dua jalur sudah bisa digunakan," kata Manager Humas Daop 3 Cirebon, Krisbiyantoro, Minggu 15 Oktober 2017.

Kris mengatakan, kecepatan kereta belum bisa maksimal walaupun rel sudah bisa dilintasi. Jalur dari arah Jakarta ke Surabaya, kecepatan kereta sudah bisa mencapai 60 kilometer per jam.

"Namun, untuk arah dari Cirebon ke Jakarta, kecepatannya masih 10 kilometer per jam," ujar Kris.

(Baca: Perjalanan Kereta Cirebon Terhambat Gara-gara Truk Mogok)

Menurut Kris, saat ini petugas dari PT KAI masih melakukan observasi jalur yang sempat tertutup truk pengangkut crane. Observasi perlu dilakukan karena jalur tersebut sempat terbebani dengan beban cukup berat.

"Khawatir ada posisi yang berubah, jadi kita ukur dulu. Oleh karena itu, kecepatan kereta menuju Jakarta baru bisa 10 kilometer per jam," kata Kris.

Sebelumnya, sebuah truk tronton pengangkut crane mogok tepat di tengah perlintasan rel antara Stasiun Pringkasap dan Pasirbungur dini hari tadi. Akibatnya, seluruh perjalanan kereta baik dari dan menuju Cirebon terhambat.

Evakuasi truk sulit lantaran crane tidak dapat dioperasikan. Perusahaan crane terdekat pun dihubungi untuk menarik truk nahas tersebut.


(NIN)