NasDem tak Khawatir PPP Sempat Beda Haluan di Pilgub Jabar

Roni Kurniawan    •    Jumat, 13 Oct 2017 15:42 WIB
pilkada serentakpilgub jabar 2018
NasDem tak Khawatir PPP Sempat Beda Haluan di Pilgub Jabar
Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa. Foto: MI/M. Irfan

Metrotvnews.com, Bandung: Partai NasDem menanggapi ringan sikap PPP di peta politik Pilgub Jawa Barat 2018. Walau kini PPP berada di Poros Baru yang berbeda dengan mereka, NasDem tetap intensif mengusung Ridwan Kamil bersama PKB.

"Kita tidak ada kekhawatiran sama sekali terkait dengan apa yang dilakukan poros baru, terutama PPP," beber Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat, Saan Mustopa, di kantor KPUD Kota Bandung, Jalan Soekarno Hatta, Jumat 13 Oktober 2017.

Saan bahkan optimis PPP segera bergabung dengan mereka. Pernyataan ini dilontarkan Saan berdasarkan komunikasi dengan pengurus wilayah PPP dan pembicaraan dewan pengurus di pusat. Meskipun saat ini, PPP bersama Gerindra, Demokrat dan PAN tergabung dalam poros baru mencetuskan beberapa poin untuk Pilkada serentak dan Pilgub Jabar 2018.

"Jadi Insyaallah kita punya keyakinan bahwa kalau PPP akan bersama sama dengan PKB, NasDem untuk mendukung kang Emil," ujar Saan.

Saan pun memastikan dalam waktu dekat, dukungan dari PPP untuk Emil akan segera rampung. Tidak tertutup kemungkinan dukungan segera dideklarasikan setelah surat keputusan keluar. "Bulan oktober ini Insya Allah selesai," tegas Saan.


(SUR)