Beberapa Perusahaan di BUMN Terancam Merugi

Roni Kurniawan    •    Rabu, 21 Mar 2018 11:59 WIB
bumn
Beberapa Perusahaan di BUMN Terancam Merugi
Menteri BUMN Rini M Soemarno dalam acara HUT ke-20 BUMN di Lapangan Maswati, Kabupaten Bandung Barat, Rabu, 21 Maret 2018, Medcom.id - Roni Kurniawan

Bandung: Menteri BUMN Rini M Soemarno menekankan sinergitas antarlembaga di BUMN untuk saling mendukung. Sebab, beberapa perusahaan yang bernaung di BUMN terancam merugi.

Rini menyampaikan hal tersebut dalam kata sambutan memperingati HUT ke-20 Kementerian BUMN di Lapangan Maswati, Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. "Ulang tahun ke 20 ini harus bulat menjadi satu. Ini momentum buat BUMN yang besar membantu BUMN yang kecil," kata Rini dalam sambutan, Rabu, 21 Maret 2018.

Menurut Rini, Kementerian BUMN menaungi 143 perusahaan. Sinergitas diperlukan agar perusahaan kecil di lembaga tersebut tetap bertahan. Bila merugi, banyak karyawan yang kehilangan pekerjaan.

"Kita bertanggungjawab penuh terhadap keluarga kita yang ada di BUMN. Karena sekarang ada lebih dari 800 ribu karyawan BUMN," tutur Rini.

Rini mewanti-wanti BUMN yang besar untuk bersiap. Sebab, Rini akan melakukan inspeksi mendadak untuk memastikan kinerja. Pasalnya dalam program HUT BUMN ke-20 ini, Rini ingin perkembangan yang pesat terutama dalam kesejahteraan para karyawan.

"Jadi nanti saya akan tiba-tiba datang ke kantor bapak-bapak. Saya enggak akan bilang, enggak akan diagendakan, enggak perlu ada acara seremonial.Saya akan langsung datang," tegas Rini.

Dalam acara itu, Rini menanam pohon di sekitar pemukiman. Ia juga memberikan bantuan pada sekolah di sekitar Lapangan Maswati.


(RRN)