Jelang Tahun Baru 2018

Kendaraan Arah Lembang Mengular hingga 2 KM

Roni Kurniawan    •    Minggu, 31 Dec 2017 12:06 WIB
natal dan tahun baru
Kendaraan Arah Lembang Mengular hingga 2 KM
Kepadatan kendaraan hingga 2 kilomter terjadi di Jalan Setiabudi, Kota Bandung menuju kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Minggu 31 Desember 2017. Medcom.id/Roni Kurniawan

Bandung: Kepadatan kendaraan mulai terjadi di Jalan Setiabudi, Kota Bandung menuju kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat, pada Minggu 31 Desember 2017. Kepadatan mulai terjadi sejak pukul 07.00 WIB. Antrean kendaraan bahkan sudah mengular hingga dua kilometer.

"Cukup meriah mulai jam 7 pagi tadi, sudah mulai nampak. Kepadatan kendaraan mencapai dua kilometer," kata Kanit Lantas Polsek Cidadap Ipda Y. Agus Topan kepada Medcom.id di Jalan Setiabudi, Minggu 31 Desember 2017.

Berdasarkan pantauan Medcom.id, kepadatan kendaraan telah terjadi mulai dari Jalan Setiabudi bawah persimpangan Gegerkalong. Kendaraan hanya bisa merayap untuk bisa menuju ke kawasan Lembang. Agus mentakan, kepadatan tersebut terjadi hingga kawasan wisata Farm House dan Floating Market Lembang yang menjadi tujuan wisatawan saat libur panjang.

Polsek Cidadap telah mengerahkan personel untuk mengatur lalu lintas terutama di dekat terminal Ledeng, persimpangan Jalan Setiabudi menuju arah Lembang. Agus memprediksi kepadatan kedaraan akan terus terjadi hingga malam pergantian tahun baru.

"Ini bisa sampai malam, kalau hari biasa jam setengah empat sore sudah mengurai. Tapi hari ini diprediksi sampai malam," pungkasnya.


(SUR)