Oded Buka Peluang Gandeng Nurul Arifin

Roni Kurniawan    •    Rabu, 06 Sep 2017 16:50 WIB
pilkada 2018
Oded Buka Peluang Gandeng Nurul Arifin
Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial. --MTVN/Roni--

Metrotvnews.com, Bandung: Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial membuka peluang untuk berduet dengan Nurul Arifin di Pilwalkot Bandung 2018. Hal itu diungkapkan Oded usai mengetahui Nurul Arifin diutus Golkar untuk maju di Pilwalkot Bandung.

"Tidak menutup kemungkinan untuk menggandeng Nurul (Arifin). Tapi kita lihat saja nanti. Politik itu kan dinamis," kata Oded di Balaikota Bandung, Jalan Wastukancana, Rabu 6 September 2017.

Oded mengaku, saat ini tak bisa mengambil keputusan untuk memilih sosok bakal calon Wakil Wali Kota Bandung termasuk menggandeng Nurul Arifin. Pasalnya PKS pun belum memutuskan nama yang akan diusung maju ke Pilwalkot Bandung.

"Nanti kalau sudah ditetapkan oleh partai dan diberi keleluasaan (memilih wakil) baru bisa. Tapi sekarang kan masih dinamis, apapun bisa terjadi," tutur dia.

Akan tetapi peluang Oded untuk berduet dengan Nurul terbilang kecil. Sebab saat ini PKS telah teken perjanjian dengan Gerindra untuk berkoalisi di Pilkada 2018 serentak di Jabar, termasuk Kota Bandung.

"Kita (PKS) baru MoU dengan Gerindra saja sampai sekarang, jadi sudah pasti koalisi dengan Gerindra. Tapi kan kita tidak tahu kedepannya gimana, tidak menutup kemungkinan ada partai lain juga," beber Oded.

Namun Oded mengaku, ada beberapa orang yang telah mendekatinya untuk menjadi wakil di Pilwalkot Bandung. "Ada pengusaha, bikrokrat, dari kader partai lain juga ada. Tapi saya tidak bisa mutuskan karena masih menunggu penetapan dari partai (PKS)," pungkas Oded.


(ALB)