Seorang Pemuda Tewas Tenggelam di Sungai Cimanuk

Kristiadi    •    Rabu, 23 Aug 2017 09:53 WIB
korban tenggelam
Seorang Pemuda Tewas Tenggelam di Sungai Cimanuk
Ilustrasi

Metrotvnews.com, Garut: Seorang pemuda ditemukan tewas tenggelam di Sungai Cimanuk, Kampung Maktal, Kelurahan Paminggir, Garut, Jawa Barat. Sementara, satu orang masih dalam pencarian.

"Tim SAR gabungan menemukan seorang korban pada pukul 04.25 WIB di aliran Sungai Cimanuk. Korban langsung dievakuasi ke RSU dr Slamet, Garut. Saat ini, kami masih melakukan penyisiran menggunakan perahu karet untu mencari satu orang korban lagi," kata Humas dan Protokoler Basarnas Bandung Joshua Banjarnohar di Garut, Jawa Barat, Rabu 23 Agustus 2017.

Joshua menjelaskan, satu korban yang sudah ditemukan yaitu Riki, 19, warga Kampung Nyondol, Desa Cempaka Mekar, Kecamatan Padalarang, Bandung, Jawa Barat. Sedangkan, korban yang masih dicari adalah Fajar Hoirul Dwiasta, 18.

Menurut Joshua, keduanya tenggelam saat berenang di lokasi tersebut. Seorang saksi menyebutkan, korban sempat melambaikan tangan meminta pertolongan sebelum tenggelam.

"Kami terus berupaya bersama tim gabungan menemukan Fajar dalam kondisi apa pun. Sedangkan, untuk korban yang ditemukan tadi pagi masih di dalam kamar mayat RSU dr Slamet," ujarnya.

Upaya pencarian akan dilakukan dengan menyisir dari mulai tempat kejadian hingga ke lokasi lainnya di sepanjang Sungai Cimanuk. "Mudah-mudahan bisa segera ditemukan," tutupnya.


(NIN)