5.000 Personel TNI-Polri Amankan Karnaval Kemerdekaan di Bandung

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Jumat, 25 Aug 2017 15:03 WIB
hut ri
5.000 Personel TNI-Polri Amankan Karnaval Kemerdekaan di Bandung
Karnaval HUT ke-72 RI di Temanggung, Minggu 20 Agustus 2017, MI - Tosiani

Metrotvnews.com, Bandung: Ribuan personel gabungan TNI dan Polri bakal mengamankan pelaksanaan Karnaval Kemerdekaan RI di Kota Bandung, Jawa Barat. Presiden Joko Widodo direncanakan hadir pada karnaval yang berlangsung Sabtu besok, 26 Agustus 2017.

"Ada pengamanan gabungan antara TNI dan Polri, dari TNI 2.400 personel, dari Polri 2.600 personel, jadi total 5.000 personel," ungkap Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo, Jumat 25 Agustus 2017.

Hendro menuturkan, akan ada dua lokasi khusus pada pengamanan karnaval yaitu Gedung Sate dan Taman Vanda pasalnya kedua tempat tersebut menjadi jalan yang akan dilewati oleh Presiden RI.

"Rencananya, Bandara Husein Sastranegara, kemungkinan langsung ke Gedung Sate, kemudian ikut (karnaval) sampai ke Taman Vanda untuk menyaksikan seluruh rangkaiannya," bebernya.

Aparat mengetatkan pengamanan di 16 titik. Hendro menghimbau, bagi masyarakat pengguna kendaraan agar menghindari  jalan di Asia-Afrika, Gedung Sate, dan Jalan Merdeka selama karnaval berlangsung. 

"Tentunya penutupan jalan itu pasti, seperti pada saat presiden datang dari Husein menuju Gedung Sate, prioritas pasti jalan ditutup, oleh sebab itu masyarakat untuk hari Sabtu mulai pukul 12.00 mulai dihindari," pungkasnya.


(RRN)