Perempuan Tewas Terseret Sungai Cisadane Usai Selamatkan Kakek

Mulvi Muhammad Noor    •    Sabtu, 15 Oct 2016 09:27 WIB
tenggelam
Perempuan Tewas Terseret Sungai Cisadane Usai Selamatkan Kakek
?Lokasi penemuan jenazah Mariani, wanita 45 tahun yang terseret aliran Sungai Cisadane. Foto: Metrotvnews.com/Mulvi

Metrotvnews.com, Bogor: Mariani, 45, perempuan asal Kampung Pulau Nusa RT 5/6, Kelurahan Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, tewas usai terseret aliran Sungai Cisadane. Tangan wanita yang mengidap penyakit gula ini tak bisa bergerak sempurna sehingga tidak bisa menyelamatkan diri saat terbawa arus sungai. 

Kejadian tersebut bermula saat Mariani dan kerabatnya, Yoga, berjalan di sekitar Sungai Cisadane di Kelurahan Paledang. Keduanya melihat seorang kakek yang belum diketahui identitasnya, terbawa arus sungai. 

"Jadi awalnya korban ini mau nyelametin si kakek. Sesudah si kakek selamat, korban malah terbawa arus sungai yang saat itu sedang deras," kata petugas Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Bogor, Abdul Muid, Jumat (14/10/2016). 

Warga yang berada di sekitar lokasi kejadian tidak bisa menolong Mariani. Ia terbawa arus dan sempat hilang selama beberapa saat. 

Mariani ditemukan tewas dua jam setelah kejadian, di Kelurahan Pasir Jaya, Bogor Barat, sekitar satu kilometer dari lokasi tercebur. Petugas gabungan kemudian mengevakuasi jenazah dan membawanya ke rumah sakit. 

"Jenazah kami bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polresta Bogor Kota," kata Abdul.


(UWA)