Tawuran dengan Warga Cirebon 1 Suporter Persija Tewas

Ahmad Rofahan    •    Minggu, 06 Nov 2016 20:50 WIB
tawuranpersija
Tawuran dengan Warga Cirebon 1 Suporter Persija Tewas
Ilustrasi.

Metrotvnews.com, Cirebon: Suporter Persija Jakarta atau biasa disebut The Jack Mania, terlibat tawuran dengan warga di Cirebon Jawa Barat. Akibatnya, satu suporter dilaporkan tewas dan lima lainnya mengalami luka-luka.

Kapolsek Gempol Akp Yana Mulyana mengatakan, peristiwa tersebut bermula saat empat rombongan bus yang membawa rombongan suporter Persija, tiba-tiba berhenti dan menyerang warga, tepat dibawah Fly Over Tegal Karang (100 Meter Menjelang Gerbang Tol Palimanan ) pukul 16.00 WIB. Ratusan suporter tersebut berhamburan keluar dan menyerang warga.

BACA: Suporter Persija Bentrok dengan Warga

“Tidak ada alasan yang jelas, kenapa mereka tiba-tiba menyerang warga,” ujar Yana, saat dihubungi Metrotvnews.com, Minggu (6/11/2016).

Serangan yang dilakukan oleh suporter Persija tersebut, membuat ratusan warga tersulut. Mereka akhirnya melakukan serangan balasan. Dalam peristiwa tersebut, satu suporter Persija dilaporkan tewas akibat terkena lemparan batu.

“Benar, ada satu suporter Persija yang tewas. Atas nama Harun Al-Rosyid (30),” kata Yana.

BACA: Sempat Dialihkan, Tol Palimanan Normal Kembali

Sementara itu, Tim Medis Cipali, Rusdiana menuturkan, selain satu suporter tewas, lima suporter lainnya mengalami luka berat dan ringan. Untuk Suporter yang meninggal dunia, dibawa ke RSUD Arjawinangun, sedangkan yang mengalami luka berat dan ringan dibawa ke Rumah Sakit Mitra Plumbon.

“Korban awalnya masih hidup, namun ketika kami bawa ke rumah sakit, meninggal dalam perjalanan,” ujarnya.


(LDS)