Komentar RS Swasta di Depok soal BPJS Kesehatan

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Kamis, 02 Aug 2018 22:22 WIB
bpjs kesehatan
Komentar RS Swasta di Depok soal BPJS Kesehatan
Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal

Depok: Beberapa rumah sakit swasta di Kota Depok, Jawa Barat, mengaku tidak mengalami kendala serius selama bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Walau sempat beberapa kali telat dibayar, tidak ada kendala berat soal pembayaran klaim.

Salah satunya Rumah Sakit Hermina. "Sejauh ini tidak ada kendala yang lebih jauh sih. Kalau masalah BPJS telat bayar iya pernah. Tapi tidak sering," ungkap Direktur Rumah Sakit Hermina Kota Depok, dr Gloria Ilona saat ditemui di RS Hermina Kota Depok, Kamis, 2 Agustus 2018.

Baca: BPJS Kesehatan di Depok Diklaim tak Bermasalah

RS Hermina Depok merupakan salah satu rumah sakit rujukan yang sering didatangi pasien, baik dari dalam maupun luar wilayah Kota Depok. Setiap hari RS Hermina Kota Depok dikunjungi 1.200 pasien

"Alhamdulillah sekarang kita sudah naik ke tipe B yang kemarin tipe C," tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Direktur Rumah Sakit Permata Heldy. Menurut dia, pelayanan dan kerja sama belum mengalami masalah meski baru bergabung menjadi mitra BPJS sejak 2017.

Menurutnya, RS Permata telah melengkapi seluruh polis dan menambah tenaga medis. "Alhamdulillah kami sudah lumayan 50 orang Dokter spesialis dan semuanya lengkap dengan profesi masing-masing," kata dia.

RS Permata dalam sehari mendapati kunjungan sekitar kurang lebih 400 pasien, yang rata-rata juga merupakan pasien rujukan.


(SUR)