Stadion Patriot Candrabaga Rampung

Antonio    •    Kamis, 02 Aug 2018 13:08 WIB
asian games 2018
Stadion Patriot Candrabaga Rampung
Petugas tengah melakukan perawatan Lapangan di Stadion Patriot Candrabaga, Kota Bekasi, Jawa Barat. Antonio/Medcom.id

Bekasi: Pengerjaan perbaikan dan perawatan Stadion Patriot Candrabaga rampung. Stadion berkapasitas 30 ribu kursi untuk Asian Games 2018 itu siap digunakan.

"Perbaikan lapangan dari drainase hingga perbaikan rumput sudah 100 persen, tinggal perawatan saja," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) GOR Bekasi, Endang Toharii, Kamis, 2 Agustus 2018.

Beberapa perubahan dalam renovasi yang dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) juga sudah bisa dilihat. Papan skor yang sebelumnya manual kini sudah diganti dengan LED. 

"Bangku pemain cadangan yang kemarin biasa sekarang sudah diganti dengan jok," ujarnya.

Selain itu, media center dengan kapasitas 100 orang juga telah selesai direnovasi berikut dengan ruangan Press Conference. Jaringan internet juga sedang dipersiapkan.

Pintu dan tembok yang ada di dalam Stadion Patriot Candrabaga juga telah dipasang stiker bernuansa Asian Games Jakarta-Palembang 2018.

"Di luar (stadion) ini juga akan ada tenda sponsor yang mensponsori kegiatan Asian Games ini," tuturnya.

Ia menjelaskan, kursi penonton juga telah dikurangi menjadi 30 ribu dari kapasitas awal sebanyak 31 ribu. Hal itu dilakukan untuk memberikan akses jalan bagi penonton.

Pihaknya juga menyediakan sejumlah kursi untuk penonton disabilitas. Mereka bisa masuk melalui pintu timur 11. "Seluruh tribun yang ada di sini ada kamar mandi dan musala," ujarnya. 

Endang berharap, dengan selesainya renovasi maka pelaksanaan Asian Games 2018 berjalan dengan lancar dan aman. Selain itu, Tim Nasional Indonesia yang bertanding di stadion tersebut diharapkan menjadi juara.


(ALB)