Puncak Arus Balik Diprediksi Dua Kali

Antonio    •    Sabtu, 16 Jun 2018 13:03 WIB
hari raya idul fitriarus balikMudik Lebaran 2018
Puncak Arus Balik Diprediksi Dua Kali
Kondisi Lalu Lintas di Gerbang Tol Cikarang Utama, Sabtu 16 Juni 2018 siang, Medcom.id - Antonio

Bekasi: Puncak arus balik lebaran 2018 di Tol Jakarta Cikampek diprediksi terjadi dua kali. Yaitu, Rabu 20 Juni 2018 dan Sabtu 23 Juni 2018 mendatang.

Humas Jasa Marga Cabang Jakarta Cikampek, Irwansyah, mengatakan, pada dua tanggal tersebut diprediksi akan terjadi peningkatan jumlah kendaraan.

"Itu kan satu hari sebelum masuk kantor. Tapi dari hari Selasa (19 Juni 2018) diprediksi sudah mulai ada peningkatan jumlah kendaraan," kata dia di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu, 16 Juni 2018.

Ia menjelaskan, sampai dengan hari ini, masih belum terlihat adanya peningkatan jumlah kendaraan yang dari arah Cikampek menuju Jakarta di tol Jakarta-Cikampek.

Untuk menghadapi arus balik, Irwansyah mengatakan, pihaknya menyediakan 19 gardu tol. "Kami juga menyiapkan 15 e-mobile reader di Gerbang Tol Cikarang Utama," ujarnya.

Dirinya mengimbau supaya masyarakat yang hendak kembali ke arah Jakarta bisa pulang lebih awal atau tiga hari sebelum kembali beraktivitas di kota tujuan.

Hal itu dinilai perlu supaya tidak terjadi penumpukan kendaraan pada hari - hari sebelumnya. "Supaya kendaraan terdistribusi dengan baik," tuturnya.

Ia menghimbau agar pengendara memastikan saldo e-toll yang mereka miliki mencukupi. Sehingga, tidak perlu ada pengisian saldo di gardu tol yang dikhawatirkan menyebabkan kemacetan.


(RRN)