Warga Bekasi Uji Coba Kereta Bandara

Antonio    •    Selasa, 19 Jun 2018 12:35 WIB
infrastrukturkereta bandara
Warga Bekasi Uji Coba Kereta Bandara
Warga Bekasi, Jawa Barat, menguji coba Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta. Medcom.id/Antonio

Bekasi: Sebanyak 15 orang warga Kota Bekasi ikut uji coba Kereta Api Bandara, Selasa, 19 Juni 2018, pagi. Kereta Bandara mulai dioperasikan dari stasiun Bekasi.

Salah seorang warga yang sengaja ikut dalam uji coba tersebut, Nia, 25, mengatakan, dirinya sengaja naik kereta menuju bandara itu.

"Saya tahu dari share di grup WhatsApp dan dari berita online juga. Rencananya saya mau ke Lombok, Alhamdulillah sangat membantu terutama lagi mudik ini," kata dia di Bekasi.

Menurutnya, perjalanan ke bandara terasa lebih mudah karena tidak terjebak kemacetan dengan naik kereta. Harga tiket Kereta Bandara pun cukup terjangkau.

"Tiketnya Rp70 ribu tadi langsung beli di sini," ujarnya.

Direktur Utama PT Railink Heru Kuswanto mengatakan, kereta memilki enam rangkaian dan berkapasitas 272 orang.

Dari Stasiun Bekasi kereta itu akan melewati Stasiun BNI City (Sudirman Baru), Stasiun Batu Ceper dan Stasiun Bandara Soekarno Hatta. Waktu tempuh dari Stasiun Bekasi sampai Stasiun Soekarno Hatta ialah 90 menit.

"Uji coba sampai akhir bulan," katanya.

Saat ini, ada empat jadwal pemberangkatan yaitu Pukul 10.05 WIB, 11.10 WIB, 13.13 WIB dan 14.47 WIB. Kedatangan kereta dari arah Bandara berhenti di Jalur 4, sementara keberangkatannya di Jalur 1.


(SUR)