CFD Bekasi Disetop Sementara

Antonio    •    Minggu, 27 May 2018 09:14 WIB
car free day
CFD Bekasi Disetop Sementara
Ilsutrasi. Masyarakat beraktivitas memanfaatkan hari bebas kendaraan di kawasan Jalan Ahmad Yani, Bekasi, Jawa Barat. Antara

Bekasi: Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menyetop sementara kegiatan hari bebas kendaraan atau Car Free Day (CFD)  di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi jelang Lebaran.

Penjabat Wali Kota Bekasi, Ruddy R. Gandakusumah mengatakan CFD dihentikan sementara mulai 10, 17, 24 Juni dan 1 Juli 2018. Disetopnya CFD itu untuk menghormati warga yang melaksanakan ibadah puasa.

"Tapi yang paling utama yaitu berkaitan dengan pelaksanaan arus mudik dan hari raya Idulfitri 1439 Hijriah, karena tanggal di libur kan CFD itu sudah mendekati lebaran, juga semoga bisa menambah kekhususan ibadah puasa umat Islam," kata Ruddy di Bekasi kepada Medcom.id, Minggu 27 Mei 2018.

Meliburkan atau mengurangi waktu pelaksanaan kegiatan CFD diatur berdasarkan surat edaran Penjabat Wali Kota Bekasi nomor 024/ 2970/dinas LH tentang pelaksanaan hari bebas kendaraan bermotor Kota Bekasi pada bulan suci Ramadan 1439 H.

Ruddy menjelaskan, hal itu sudah dilaksanakan pada tahun sebelumnya. "Ini bukan hal baru, sudah ada dari tahun sebelumnya. Kami hanya melanjutkan," tambahnya.


(ALB)