Jelang Pencoblosan, RK-Uu Ruzhanul Optimistis Menang

Roni Kurniawan    •    Sabtu, 23 Jun 2018 23:24 WIB
pilgub jabar 2018
Jelang Pencoblosan, RK-Uu Ruzhanul Optimistis Menang
Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum bersama para istri di rapat akbar kampanye terakhir di Lapang Tegalega, Kota Bandung, Sabtu, 23 Juni 2018, Medcom.id - Roni Kurniawan

Bandung: Pasangan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) mengakhiri masa kampanye Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 dengan rapat akbar di Lapang Tegalega, Kota Bandung, Sabtu 23 Juni 2018. Ridwan Kamil pun optimistis akan datangnya hari kemenangan pada pencoblosan 27 Juni nanti.

Pria yang akrab disapa Emil ini mengaku sangat bahagia di pengujung masa kampanye dengan acara rapat akbar. Terlebih acara tersebut dihadiri sekitar 13 ribu pendukung Rindu se-Jawa Barat.

"Hari ini terakhir, mood hari ini positif pasangan Rindu ini. Yang hadir bahagia, survei juga bagus. Mudah-mudahan tinggal berdoa menjaga hasil survei ini setara dengan hasil pencoblosan," ujar Emil usai rapat akbar.

Emil pun menyampaikan orasi terakhir dengan berpesan agar para pendukung Rindu untuk berdoa setelah berjuang selama tiga bulan berkampanye di seluruh daerah di Jabar. Bahkan Emil meminta pendukung Rindu untuk tetap konsisten hingga pencoblosan nanti memilih nomor urut 1.

"Semangat positif ini yang saya rasakan. Pesan saya masih ada empat hari. Secara resmi sudah masa tenang, sehingga kita pergunakan untuk banyak berdoa menyampaikan tanpa harus terbuka sampai hari kemenangan," bebernya.

Selain itu, Emil pun meminta para pendukung untuk menguatkan suara dukungan dengan menggandeng orang terdekat guna memenangkan Pilgub Jabar. Terlebih dalam survei yang dirilih oleh beberapa lembaga akhir-akhir ini, pasangan Rindu masih konsisten berada paling atas dibandingkan tiga paslon lainnya.

"Pasangan Rindu sudah membuktikan kita pasangan yang paling santun, Insya Allah paling kreatif. Di debat kita enggak pernah macam-macam. Sehingga ini mudah-mudahan menjadi contoh bentuk kampanye yang harus Indonesia miliki," pungkas Emil.


(RRN)