Sudrajat Ingin Keterwakilan Perempuan di Politik Capai 30 Persen

Faisal Abdalla    •    Jumat, 22 Jun 2018 21:50 WIB
pilkada jabar
Sudrajat Ingin Keterwakilan Perempuan di Politik Capai 30 Persen
calon gubernur Jawa Barat Sudrajat -- ANT/Fahrul Jayadiputra.

Bandung: Pasangan calon gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Sudrajat-Ahmad Syaikhu menegaskan pentingnya peran perempuan dalam kehidupan berbangsa. Ia berjanji pihaknya bakal menghadirkan program-program ramah perempuan dan anak.

"Perempuan itu tonggak negara. Pilar peradaban dan kelahiran. Perempuan sangat menentukan kehidupan bangsa. Oleh karena itu memuliakan perempuan harus diutamakan," kata Sudrajat saat debat publik ketiga Pilgub Jabar di Grand Ballroom Sudirman, Kota Bandung, Jumat, 22 Juni 2018.

Sudrajat menjelaskan, pentingnya menghargai peran perempuan akan dilakukan dengan meningkatkan keterwakilan perempuan di pemerintahan. Ia menargetkan keterwakilan perempuan di kursi pemerintahan Jawa Barat mencapai 30 persen. 

Selain soal keterwakilan perempuan di pemerintahan, Sudrajat juga berjanji bakal menyediakan program kewirausahaan untuk perempuan agar angka perempuan yang menjadi TKI di luar negeri bisa diturunkan.

"Kita tidak ingin perempuan jadi target TKI. Kita ingin berdayakan mereka nelalui Asyikpreneur. Ini yang akan memberdayakan perempuan hebat di Jawa Barat sehingga perekemonian Jawa Barat semakin kokoh dan UMKM makin berdaya," pungkas Sudrajat.


(DEN)