Pawai Obor Buka Kemeriahan Festival Al Azhom di Tangerang

Hendrik Simorangkir    •    Selasa, 11 Sep 2018 08:04 WIB
tahun baru islam
Pawai Obor Buka Kemeriahan Festival Al Azhom di Tangerang
Ribuan warga mengikuti pawai obor di Festival Al Azhom ke-VII dalam rangka perayaan Tahun Baru Islam 1440 Hijriah. Medcom.id/Hendrik Simorangkir

Tangerang: Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama ustaz Yusuf Mansyur membuka Festival Al Azhom ke-VII di kawasan Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Festival tersebut digelar selama 10-18 September 2018 dan dimeriahkan berbagai kegiatan yang menyiarkan Islam rahmat bagi seluruh umat.

Arief mengatakan pembukaan Festival Al Azhom ditandai dengan digelarnya pawai obor yang diikuti 20.000 orang. Pawai tersebut menjadi simbol semangat kesatuan dan persatuan umat muslim di Kota Tangerang.

"Semoga membawa Islam yang rahmatan lil alamin, untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang," ujar Arief saat membuka Festival Al Azhom, Senin 10 September 2018.

Arief berharap seluruh masyarakat Kota Tangerang diberikan kesehatan dan panjang umur untuk terus bersama membangun Kota Tangerang di Tahun Baru Islam 1440 Hijriah. Dia juga berharap umat muslim Tangerang terus diberkahi dan semangat untuk berbuat baik ke sesama.

Ustaz Yusuf Mansyur percaya Kota Tangerang akan menjadi kota yang makmur dan sejahtera. "Insyaallah tertinggi penghasilannya biar masyarakat sejahtera," katanya.

Festival Al Azhom VII akan dimeriahkan berbagai kegiatan. Mulai dari pawai obor, pawai sarungan, lomba marawis, hadroh tingkat nasional, lomba qosidah dan Khotmil Quran.


Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama ustaz Yusuf Mansyur membuka Festival Al Azhom ke-VII di kawasan Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Medcom.id/Hendrik Simorangkir
 


(SUR)