Penjambret Incar Ponsel yang Dipegang Anak-anak

Antonio    •    Kamis, 05 Jul 2018 20:55 WIB
pencurian
Penjambret Incar Ponsel yang Dipegang Anak-anak
Kapolsek Bantargebang menunjukkan bukti penangkapan pelaku yang menjambret ponsel dari anak-anak di Bekasi, Kamis 5 Juli 2018, Medcom.id - Antonio

Bekasi: Polisi menangkap dua pemuda yang menjambret telepon genggam dari seorang anak di Kampung Cibitung, Kota Bekasi, Jawa Barat. Penangkapan dilakukan beberapa jam setelah kejadian.

Dua pelaku berinisial OS, 24 dan MDR, 17. Keduanya merampas ponsel yang sedang digunakan seorang anak di Jalan SMP 10 Kampung Cibitung pada Selasa, 29 Juni 2018.

Semula, keduanya mendatangi rumah seorang warga. Mereka kemudian menanyakan alamat pada warga tersebut.

"Jadi yang satu pura-pura bertanya alamat kepada orang tua. Lalu pelaku lain langsung merampas handphone yang sedang dimainkan seorang anak di rumah itu, kemudian kabur," terang Kapolsek Bantargebang Komisaris Siswo, Kamis 5 Juli 2018.

Edi langsung berteriak saat sadar ponsel yang dipegang anaknya dirampas. Warga yang mendengar teriakan itu langsung memburu pelaku.

Polisi yang berada tak jauh dari handphone yang dipegang anaknya telah diambil. Teriakan Edi menarik perhatian warga sehingga kedua jambret itu langsung dikejar.

Polisi yang berada tidak jauh dari lokasi itu juga langsung mengejar dua orang pria tersebut. Kedua penjambret jatuh dari kendaraan. Polisi langsung menangkap dan menggelandang keduanya ke Kantor Polsek Bantargebang.

Barang bukti yang diamankan dari tangan pelaku antara lain satu unit HP merk Oppo serta uang tunai Rp. 600 ribu. Mereka mendekam di sel tahanan Polsek Bantargebang. Keduanya dikenakan pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian dengan Pemberatan (curat) dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.



(RRN)