Polisi Minta Keterangan Istri dan Mertua Terduga Penembak Polisi

Ahmad Rofahan    •    Senin, 27 Aug 2018 06:29 WIB
penembakan polisi
Polisi Minta Keterangan Istri dan Mertua Terduga Penembak Polisi
Ketua Rukun Warga (RW) setempat Mayko Anwar. Medcom.id/Ahmad Rofahan.

Cirebon: Polisi menggeledah kediaman Rajendra Sulistiyanto di Harjamukti, Cirebon, Minggu, 26 Agustus 2018 dini hari. Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror juga membawa istri dan ibu mertua Rajendra.

"Polisi mengamankan istri dan ibu mertuanya untuk dimintai keterangan," kata ketua rukun warga (RW) setempat Mayko Anwar di kediamannya, Cirebon, Minggu, 26 Agustrus 2018.

Mayko tak tahu pasti barang-barang yang dibawa Tim Densus 88. Meski mendampingi penggeledahan itu, Mayko enggan menjelaskan secara rinci suasana penggeledahan.

Berdasarkan informasi yang diperolehnya, Mayko mengatakan istri dan ibu mertua Rajendra dibawa ke Mapolresta Cirebon. Ia menjelaskan, Rajendra merupakan warga yang bersikap normal dalam keseharian.

Namun, sikap Rajendra berubah setelah peristiwa di Markas Komando Brimob dan beberapa ledakan di Surabaya. Mayko mengatakan Rajendra jarang terlihat di rumah usai peristiwa itu.

Mayko juga menyebut Rajendra kurang berbaur dengan warga. Mayko menegaskan Rajendra juga tak pernah bertingkah mencurigakan, apalagi mengajak warga lain berbuat aksi teror.

"Tidak pernah mengajak masyarakat sini, untuk bergabung ke kelompoknya. Karena lebih banyak aktivitasnya di luar," kata Mayko.


(DRI)