Ridwan Kamil-Uu Dapat Pendukung Baru

Antonio    •    Rabu, 28 Feb 2018 10:28 WIB
pilgub jabar 2018
Ridwan Kamil-Uu Dapat Pendukung Baru
Ilustrasi Pilkada Jabar, MTVN - M Rizal

Bekasi: Ridwan Kamil (RK), Calon Gubernur Jawa Barat, mendapat tambahan amunisi untuknya bertarung di Pemilihan Gubernur - Wakil Gubernur Jawa Barat 2018. Sebab ia mendapat dukungan lebih dari 12 kader di luar partai pendukung.

Dalam Pilgub 2018, pasangan RK- Uu Ruzhanul Ulum mendapat dukungan dari NasDem, PKB, PPP, dan Hanura. Sementara 12 kader lain itu berasal dari partai lain. Namun, RK enggan mendeklarasikannya karena menjaga etika.

RK menyampaikan hal itu menyusul deklarasi dukungan sejumlah kader partai pengusungnya untuk Paslon lain di Pilgub Jabar beberapa waktu lalu.

Baca: Sejumlah Kader Parpol Pendukung Ridwan-Uu Membelot

"Yang membelot ke saya banyak, tapi tidak saya upacarakan, karena saya pegang etika. Jadi bisa saja saya melakukan hal yang sama di presscon kan, lebih dari 12 orang dari 'sebrang'," ungkap RK di Bekasi, Selasa 26 Februari 2018.

RK mengatakan, belasan orang tersebut mendukung karena mencintai gagasan yang dimiliki Paslon RINDU dalam Pilgub Jawa Barat.

"Mereka (kader pengusung Paslon lain) bergabung dengan Rindu, statusnya juga masih kader di sebelah sana, di Rindu ada lebih dari 12 kader partai yang bukan pendukung gabung ke kita. Mereka berkorban itu," tambahnya.

Ia menegaskan, saat ini Pasangan Rindu komitmen dan konsisten untuk fokus menggalang simpati warga. "Artinya apa ?. Yang namanya gitu (beralih dukungan) ada aja. Nggak hanya sebagian dari kami ke sana tapi sebagian dari sana ke kami pun ada, kan gitu," katanya.

Dirinya tidak khawatir beralihnya sejumlah kader partai pengusung untuk mendukung Paslon lain dapat menarik simpati warga. 

"Karena saya paham, one man one vote. Jadi berita itu tidak mempengaruhi terhadap simpati warga. Karena warga akan melihat apakah figur ini selama kampanye malas-malasan atau mendekat," tutupnya.








(RRN)