Pintu Air Bendung Bekasi Rusak

Antonio    •    Rabu, 21 Feb 2018 14:50 WIB
bendungan
Pintu Air Bendung Bekasi Rusak
Satu dari tiga pintu air di Bendung Bekasi, Kota Bekasi, Jawa Barat rusak. Pemerintah setempat telah berkirim surat ke Kementerian terkait.

Bekasi: Satu dari tiga pintu air di Bendung Bekasi mengalami kerusakan. Kerusakan pintu air itu sudah terjadi selama empat bulan.

Pjs Wali Kota Bekasi, Ruddy Gandakusumah mengatakan, Pemkot juga sudah berkirim surat ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk diperbaiki.
 
“Usulan perbaikan sudah disampaikan empat bulan lalu. Tapi, belum ada penanganan dari Kementerian terkait,” kata Ruddy di Bekasi, Rabu, 21 Februari 2018. 

Ia mengatakan, pihaknya telah mengundang Ditjen Sumber Daya Air Kementrian PUPR. Rencananya, Pemkot Bekasi akan rapat bersama dengan Dirjen SDA Kementrian PUPR pada Senin, 26 Februari 2018 mendatang.

Ruddy memastikan, meski mengalami kerusakan pada salah satu pintu air, tapi tidak menimbulkan potensi banjir di sekitar bendung.

“Potensi banjir adalah di hulu bendung (Kali Cikeas dan Kali Cileungsi), di Pondok Gede Permai dan perumahan lainnya. Namun, saat ini sudah tidak terlaporkan banjir,” ucapnya.

Selain itu, potensi banjir juga terdapat di Teluk Pucung, Bekasi Utara. “Air kiriman dari hulu melalui Kali Bekasi dan perlu normalisasi kali bekasi di hilir di Kabupaten Bekasi,” tambahnya. 



(ALB)