Sopir Bus Kramat Jati yang Terbalik di Cicalengka Kabur

ant, P Aditya Prakasa    •    Rabu, 06 Feb 2019 15:20 WIB
kecelakaan bus
Sopir Bus Kramat Jati yang Terbalik di Cicalengka Kabur
Petugas Kepolisian bersama instansi terkait melakukan evakuasi para korban kecelakaan bus tunggal di Nagreg, Kabupaten Bandung, Rabu 6 Februari 2018. (Foto dokumentasi Polres Bandung)

Bandung: Sopir Bus Kramat Jati jurusan Wonogiri-Bandung yang terguling di Jalan Raya Bypass Cicalengka, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu dini hari, melarikan diri atau kabur.

Hingga saat ini aparat dari Polres Bandung masih memburu sopir bus Kramat Jati tersebut yang bernama Asep.

"Untuk sopir bus sendiri sampai saat ini sedang dilakukan pencarian," kata Kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan, Rabu, 6 Februari 2019. 

Baca: Bus Kramat Jati Terguling di Cicalengka, Dua Orang Tewas

Menurut Indra saat ini petugas di unit kecelakaan lalu lintas masih berada di TKP karena bus yang terguling akan diangkat menggunakan crane. Kapolres menyatakan, posisi bus yang terguling berada di jalan bawah dari jalan utama sehingga aktivitas lalu lintas terbilang normal.

Sebelumnya, Bus Kramat Jati jurusan Wonogiri-Bandung terguling di Jalan Raya Bypass Cicalengka, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Rabu dini hari.

Bus yang datang dari arah Nagreg menuju Bandung diduga kehilangan kontrol akibat mengantuk sekitar pukul 04.00 dini hari. Akibatnya, bus tersebut menabrak pohon, karena posisinya berada di jembatan bus akhirnya jatuh ke bawah jembatan.

"Saya mendapat laporan dari Kasatlantas, yang luka-luka 13 orang dan dua orang meninggal dunia. Mereka dibawa ke rumah sakit umum daerah di sini," ujar Indra.


(ALB)