Perampok dengan Pistol Mainan Gondol Rp35 Juta

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Senin, 31 Dec 2018 17:41 WIB
perampokan
Perampok dengan Pistol Mainan <i>Gondol</i> Rp35 Juta
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.

Depok: Komplotan perampok bersenjata tajam dan pistol mainan menyatroni minimarket di Jalan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat, Minggu malam, 30 Desember 2018.
Dalam aksinya, pelaku sempat melakukan penyekapan dua pegawai wanita hingga berhasil mengambil uang di dalam brankas toko senilai Rp35 juta.

"Dua pegawai toko yang ditodong pistol itu kemudian disekap di gudang, mereka diikat tali plastik hitam," kata Rudi Suhartono, saksi mata di lokasi kejadian, Senin, 31 Desember 2018.

Namun ternyata, aksi para pelaku dipergoki seorang penjaga sekolah yang terletak persis di samping minimarket. Karena panik, para pelaku berupaya kabur 
menuju lahan kebun kosong di Jalan Mandor Ety. Salah seorang pelaku berhasil dikepung massa. 

"Dia (pelaku) sempat nodongin pistol ke arah warga sambil teriak gua tembak lo. Terus dia ngumpet di rumah kosong di kebun kosong," ungkap Restu Gayuh, saksi lainnya yang saat itu ikut mengejar pelaku.

Sementara itu, Kasubag Humas Polresta Depok AKP Firdaus mengatakan, salah satu pelaku berinisial AP bisa diselamatkan petugas dari amukan massa. 

Hingga kini, pria berusia 30 tahun, warga Sukmajaya tersebut masih diperiksa petugas di Mapolresta Depok.

"Uang rampokannya ada di tas dia (pelaku) dibuang ke kebon. Motornya juga ditinggal, plat nomor motornya dilakban item depan belakang," ungkap Restu.


(DEN)