Santri Korban Kecelakaan Maut di Tangerang Dikebumikan

Hendrik Simorangkir    •    Senin, 26 Nov 2018 16:01 WIB
kecelakaan lalu lintas
Santri Korban Kecelakaan Maut di Tangerang Dikebumikan
Ahmad Sofyan Sohri salah satu korban kecelakaan maut di flyover Green Lake, Cipondoh, Kota Tangerang, dikebumikan di Pemakaman Karang Mulya, Karang Tengah. Medcom.id/Hendrik Simorangkir

Tangerang: Ahmad Sofyan Sohri, salah satu korban kecelakaan maut di flyover Green Lake, Cipondoh, Kota Tangerang, Banteng, dikebumikan di Pemakaman Karang Mulya, Karang Tengah. Isak tangis keluarga tak bisa dibendung saat jenazah Sofyan hendak disalatkan.

"Orang yang meninggal pada saat menuntut ilmu, apalagi ilmu agama maka dia dalam keadaan mati syahid," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Harry Kurniawan saat memberikan ungkapan berbela sungkawa di pemakaman, Senin, 26 November 2018.

Harry mengatakan, santri asal Ponpes Miftahul Huda pimpinan KH Noval ini mengalami kecelakaan setelah menghadiri acara maulid di Ponpes Pimpinan KH Rosyid, di Karang Tengah, Kota Tangerang. Dia memastikan pihaknya terus mengawal korban maupun perkembangan kasus ini.

"Saya sudah perintahkan seluruh jajaran untuk dampingi. Mulai dari santri dan korban yang meninggal, ini harus kita kawal," kata Harry.

Baca: Yusuf Mansur Sambangi TKP Kecelakaan Rombongan Santri

Pihaknya menyatakan berduka karena insiden ini. Dia meminta pihak keluarga dapat bersabar dan mengikhlaskan mereka yang sudah tiada.

Sementara itu, KH Rasyid selaku pimpinan Ponpes penyelenggara acara maulid pada Minggu, 25 November 2018 menuturkan, korban meninggal Sofyan merupakan anak didik dari KH Noval, yang bersahabat dengannya. Rasyid pun menyebut korban datang bersama temannya yang lain.

"Sofyan ini ketika kemarin menghadiri maulid di Ponpes, saya tuntun dan memang niat. Dan kedatangan dia di masjid maulid itu untuk menambah iman," kata Rasyid.

Rasyid menambahkan, hingga saat ini guru pimpinan Ponpes Miftahul Huda tempat Sofyan mengajar masih dalam keadaan duka yang mendalam.

"Gurunya, KH Noval, sangat terpukul sekali," ucapnya.




 


(SUR)