Damri Beri Armada Gratis Bandung-Bandara Kertajati

Ahmad Rofahan    •    Selasa, 18 Dec 2018 15:16 WIB
penerbanganBandara Internasional Jawa Barat
Damri Beri Armada Gratis Bandung-Bandara Kertajati
Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal

Majalengka: Damri bekerja sama dengan Angkasa Pura II akan menyediakan armada gratis untuk warga Bandung yang menggunakan sarana transportasi udara melalui Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kertajati, Majalengka. Armada tersebut nantinya bisa digunakan dari Bandung menuju Bandara Kertajati ataupun sebaliknya.

Direktur Operasional dan Pengembangan Bisnis BIJB Kertajati Agus Sugeng mengatakan, adanya armada Damri gratis ini sebagai salah satu bentuk optimalisasi pelayanan transportasi darat untuk warga Bandung dan sekitarnya. Armada gratis ini berlaku mulai bulan Desember hingga 14 Januari 2019 nanti. Penumpang cukup memperlihatkan bukti pemesanan tiket pesawat.

"Ini sebagai upaya mendorong pasar, dengan adanya beberapa maskapai yang mengoperasikan pesawatnya di bandara ini khususnya layanan libur akhir tahun 2018," ujar Agus, Selasa 18 Desember 2018.

Armada gratis ini diharapkan mempermudah calon penumpang menuju Bandara Kertajati. Keberangkatan bus akan menyesuaikan dengan jadwal penerbangan yang akan digunakan. Bus akan berangkat dari Pool Damri di Kebon Kawung, Bandung. Bus akan mulai berangkat pada pukul 04.00 WIB untuk penumpang yang akan terbang menuju Bandar Lampung dan Palembang.

"Dan nanti bus akan kembali ke Bandung pada Pukul 10.00," kata Agus.

Penumpang akan menggunakan layanan penerbangan menuju Balikpapan dan Tarakan, Bus akan berangkat pada pukul 07.00 WIB dan kembali ke Bandung pada pukul 15.00. Agus menjelaskan, para penumpang bisa menggunakan armada ini secara gratis.


(SUR)