Pembunuh Satu Keluarga Sempat Ambil Tas di Kontrakan

Antonio    •    Kamis, 22 Nov 2018 14:41 WIB
Pembunuhan di Bekasi
Pembunuh Satu Keluarga Sempat Ambil Tas di Kontrakan
Tersangka Pembunuhan satu Keluarga di Bekasi, Jawa Barat, Haris Simamora digiring menuju kontrakannya. Foto: Istimewa.

Bekasi: Haris Simamora, tersangka kasus pembunuhan satu keluarga di Bekasi, Jawa Barat sedang menganggur. Dia sudah tidak bekerja sejak sekitar tiga bulan lalu.

Hal itu diungkapkan SB, teman sekamar Haris yang tinggal di kontrakan yang berada di Kampung Pasirlimus, Desa Wangunharja, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

"Dulu teman kerja di salah satu PT, karena sudah habis kontrak, HS tidak setiap hari kesini. Seminggu paling tiga sampai empat hari saja," kata SB di Bekasi, Jawa Barat, Kamis, 22 November 2018.

SB mengaku sempat melihat Haris datang ke kontrakan pada Selasa, 13 November 2018. "Dia sempat kesini, tidak lama kemudian dia pergi membawa tas, tapi tidak tahu (isi) di dalam tas itu apa," jelas SB.

Hal senada juga disampaikan tetangga kontrakan Haris, DA. Ia juga melihat Haris datang dan tidak lama kemudian pergi membawa tas dengan menggunakan ojek.

"Sekarang posisi dia (Haris) menganggur, dan saya tahu dia pelaku pembunuhan pada Rabu (14 November 2018) siang, karena ada polisi yang kesini," ujarnya.

Haris merupakan tersangka pembunuhan satu keluarga di Bekasi yang terdiri dari empat orang. Yakni, Diperum Nainggolan, 38, Maya Boru Ambarita, 37 beserta dua orang anaknya Arya dan Sarah.

Ia diduga nekat melakukan aksi itu seorang diri. Latar belakangnya, lantaran kesal disebut seperti sampah oleh Diperum, suami Maya. Alhasil, ia menunggu Diperum dan Maya tertidur dan menghabisinya menggunakan sebilah linggis.

Tidak berhenti di situ, ia juga menghabisi nyawa kedua orang anak yakni Arya dan Sarah dengan menyekapnya.


(DEN)