RS Unggul Karsa Medika Sediakan Zona Khusus Mahasiswa

Roni Kurniawan    •    Kamis, 18 Oct 2018 15:59 WIB
kesehatan
RS Unggul Karsa Medika Sediakan Zona Khusus Mahasiswa
Bagian depan RS Unggul Karsa Medika di Kabupaten Bandung, Kamis, 18 Oktober 2018, Medcom.id - Roni Kurniawan

Bandung: Rumah Sakit Unggul Karsa Medika menyediakan area akademik untuk mengakomodasi mahasiswa calon perawat dan dokter dari Universitas Kristen Maranatha. Area akademik menjadi salah satu pembeda RS Unggul Karsa Medika dengan rumah sakit swasta lainnya.

Direktur RS Unggul Karsa Medika, Koko Sudjadi mengatakan, zona akademik tersebut dihadirkan untuk berbagai kegiatan akademik mahasiswa dan dosen dalam proses pembelajaran serta bimbingan praktek. 

"Jadi ini didesain secara khusus tidak hanya untuk melayani pasien, tapi juga ada untuk pelayanan pendidikan," ujar Koko di RS Unggul Karsa Medika, Jalan Taman Kopo Indah III Blok H Nomor 1, Margaasih, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis 18 Oktober 2018.

Rektor Universitas Kristen Maranatha Armien Zainal Rahmat Langi menuturkan, selama ini, mahasiswa calon perawat dan dokter dari Universitas Kristen Maranatha melakukan praktek di berbagai rumah sakit yang hanya fokus melayani pasien.

"Ini menuju profesional dimana mahasiswa harus praktek, belajar di rumah sakit. Jadi rumah sakit itu menjadi kampus untuk mahasiswa melaju ke profesional," kata Armien di tempat yang sama.

"Kita pun selama ini bekerjasama dengan rumah sakit di Bandung sebagai fasilitas untuk belajar anak didik kita. Tidak banyak rumah sakit yang tidak fokus terhadap pendidikan, tapi pada pasien," lanjutnya.

Armien pun yakin pendidikan kedokteran di Universitas Kristen Maranatha akan semakin profesional dengan hadirnya zona khusus akademik di RS Unggul Karsa Medika. 

"Maka pendidikan kedokteran kami akan semakin mempuni, semakin profesional unruk mengembangkan pendidikan," ungkapnya.



(RRN)