Mulai 20 Desember, Truk Dilarang Melintas di Tol Jakarta-Cikampek

Hendrik Simorangkir    •    Jumat, 07 Dec 2018 15:50 WIB
libur natal
Mulai 20 Desember, Truk Dilarang Melintas di Tol Jakarta-Cikampek
ilustrasi Medcom.id

Tangerang: Menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2019, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) mengatur perjalanan kendaraan truk di tol Jakarta-Cikampek. Salah satunya dengan melarang kendaraan truk golongan III, IV, dan V melewati jalan tol Jakarta-Cikampek.

Kebijakan tersebut berdasarkan instruksi dan arahan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 018 Tahun 2018 Tentang rekayasa lalu lintas.

"Kita setop semua proyek mulai 20 Desember 2018 sampai awal Januari 2019. Kita setop perjalanan truk juga tidak boleh lewat tanggal itu," kata Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Bambang Prihartono saat membuka rute bus Tangcity-Bandara Soetta, di Tangerang City Mal, Kota Tangerang, Jumat, 7 Desember 2018.

Selain pelarangan, Bambang mengatakan, pihaknya juga telah menyiapkan mobil card reader untuk untuk mempercepat pembayaran menggunakan uang elektronik. Mobile card reader sendiri baru akan diluncurkan apabila terjadi antrean yang mengular di pintu tol Jakarta-Cikampek.

"Kami siapkan juga mobile card reader di pintu tol kalau antrean dirasa panjang langsung kita jemput pakai mobile card reader," jelas Bambang.


(ALB)