Bekasi Anggarkan Dana Rp9,5 M Perbaiki Lapangan

Antonio    •    Kamis, 06 Dec 2018 20:12 WIB
fasilitas umum
Bekasi Anggarkan Dana Rp9,5 M Perbaiki Lapangan
Ilustrasi uang, Medcom.id - M Rizal

Bekasi: Pemkot Bekasi, Jawa Barat, menganggarkan dana sebesar Rp9,5 miliar untuk memperbaiki Lapangan Multiguna. Dana tersebut diambil dari bantuan provinsi (banprov) tahun anggaran 2019.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi, Teddy Hafni. Rencananya, kata dia, lapangan yang berada di Kelurahan Margahayu itu bakal 'disulap' seperti Lapangan Gasibu, Bandung.

"Kalau yang sudah ada Rp9,5 di banprov. Tapi mudah-mudahan, kalau dilihat dari kebutuhannya mungkin masih kurang. Kita masih butuh penambahan juga," kata dia di Bekasi, Kamis 6 Desember 2018.

Kekurangan anggaran untuk perbaikan lapangan tersebut diperkirakan mencapai sekitar Rp5,5 miliar.  Karena, pihaknya mengestimasikan perbaikan lapangan berikut sarana prasarana yang ada di lingkungan Lapangan Multiguna bakal menghabiskan anggaran sebesar Rp15 miliar.

Teddy menyatakan, pihaknya akan kembali mengajukan anggaran ke Pemprov Jabar utnuk menutupi kekuarangan tersebut. "Dengan anggaran yang ada, akan seoptimal mungkin kita coba untuk membangun sarana prasarana yang bermanfaat bagi masyarakat kota Bekasi," ujarnya.

Dia menyatakan, pihaknya akan mengoptimalkan anggaran perbaikan sebesar Rp9,5 miliar yang bakal diterima pada tahun 2019 mendatang itu.

"Dengan anggaran yang ada, akan seoptimal mungkin kita coba untuk membangun sarana prasarana yang bermanfaat bagi masyarakat kota Bekasi. Nanti kalau kekurangannya mudah-mudahan ada tambahan lagi dari provinsi," ujarnya.

Sebelumnya, Lapangan Multiguna, Kota Bekasi, Jawa Barat bakal disulap seperti Lapangan Gasibu, Bandung. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi, Teddy Hafni.

Ia menjelaskan, ada beberapa perbaikan yang bakal dilakukan di lapangan yang terletak di Kelurahan Margahayu itu. Diantaranya, perbaikan lapangan sepak bola, renovasi gedung pemuda serta perbaikan sarana prasarana lain yang ada di Lapangan Multiguna.

Pihaknya juga berencana untuk melakukan penataan Pedagang Kaki Lima (PKL). Supaya, lapangan tersebut juga bisa menjadi tempat rekreasi.

"Konsepnya seperti itu (Lapangan Gasibu Bandung). Kita kan ingin lapangan multiguna yang ada di tengah kota. Kota bekasi ingin punya ikon yang bagus. Tempat untuk bermain masyarakat, rekreasi, berolahraga seperti layaknya Lapangan Gasibu di Bandung," kata Teddy.


(RRN)