PT Pos Indonesia Produksi Perangko Khusus PON XIX

Roni Kurniawan    •    Jumat, 09 Sep 2016 12:32 WIB
pon 2016
PT Pos Indonesia Produksi Perangko Khusus PON XIX
Seorang petugas menunjukkan perangko khusus PON XIX yang diterbitkan PT Pos Indonesia, MTVN - Roni Kurniawan

Metrotvnews.com, Bandung: PT Pos Indonesia meluncurkan perangko khusus edisi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016. Perangko memajang 12 cabang olahraga untuk menyemarakkan even nasional empat tahunan tersebut.

PT Pos Indonesia yang bermarkas di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat, meluncurkan perangko edisi PON tersebut, Jumat 9 September. Perangko menampilkan gambar beberapa cabang olahraga misalnya gantole, terjun payung, hingga perahu layar.

Vice President Konsinyasi dan Filateli PT Pos Indonesia Munawar Ainy mengatakan produksi perangko khusus itu terbatas yaitu hanya 50 ribu lembar. PT Pos menyebar seluruh perangko ke seluruh Indonesia.

"Kami menjadikan ini sebagai valueable collection. Kami memberikan kesempata pada masyarakat untuk mengoleksi sekaligus menyosialisasikan PON pada masyarakat," kata Munawar.

Ia mengatakan harga perangko yaitu Rp3.000 per lembar. Warga bisa membelinya di 19 galeri filateli di Indonesia. Selain itu, hanya 17 kantor pos cabang di Jabar yang menjualnya.

"Ini tersedia untuk skala Nasional, kita jual di 19 kantor di Indonesia dan 17 kantor Pos di Jawa Barat dan kebetulan tuan rumahnya di sini, kewenangannya ada di Jawa Barat. Kita enggak mungkin produksi besar-besaran," lanjut Munawar.

Munawar berharap semarak PON berkesan pada masyarakat. Sehingga warga dapat menikmati semarak dan terlibat dalam sejarah olahraga di Indonesia.

"Even ini langka, kebetulan terjadinya di Jawa Barat. Ada nilai seni yang kami tampilkan, meski bentuk kecil tapi menarik sehingga bisa dikoleksi," pungkasnya.

Sementara itu, khusus untuk pembelian pada hari ini di Kantor Pos Indonesia, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung akan mendapatkan tanda tangan langsung dari pembuat gambar perangko edisi khusus PON. 


(RRN)