Emil Pertanyakan Alasan Penutupan Lalu Lintas di Cihampelas

Roni Kurniawan    •    Senin, 07 Nov 2016 17:22 WIB
transportasi
Emil Pertanyakan Alasan Penutupan Lalu Lintas di Cihampelas
Pemancangan tiang penyangga skywalk di Cihampelas, Bandung, MTVN - Roni Kurniawan

Metrotvnews.com, Bandung: Arus lalu lintas di ruas Jalan Cihampelas, Kota Bandung, Jawa Barat, tak jadi ditutup besok. Alasannya, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil tak mau aktivitas warga terganggu selama pembangunan skywalk berlangsung di Cihampelas.

Sedianya, Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat, menguji coba penutupan lalu lintas di Jalan Cihampelas pada Selasa 8 November. Tujuannya memperlancar proses pembangunan skywalk.

Baca: Besok, Pemkot Bandung Uji Coba Penutupan Lalu Lintas di Skywalk

Namun pada Senin sore 7 November, Wali Kota menegaskan tak akan menutup lalu lintas di Cihampelas. Keputusan itu berlangsung hingga kesepakatan antara Wali Kota dengan pihak pengembang.

"Soal penutupan, untuk sementara tidak ditutup besok. Masih akan kami rapatkan karena Saya tak ingin aktivitas masyarakat terganggu," kata Wali Kota yang akrab disapa Emil itu di Balai Kota Bandung.


(Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, MTVN - Roni Kurniawan)

Emil mengatakan keputusan itu diambil setelah pertemuan tertutup dengan Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kota Bandung. Sebab DBMP merupakan penanggungjawab proyek pembangunan skywalk Cihampelas. 

Emil juga akan memanggil pihak pengembang. Emil akan mempertanyakan alasan pengembang meminta penutupan lalu lintas di Jalan Cihampelas. 

"Jadi kenapa siang hari harus ditutup? Kan bisa dikerjakan malam hari. Jadi nanti saya akan panggil kontraktornya, minta penjelasan kenapa harus ditutup," papar Emil.

Berdasarkan pantauan Metrotvnews.com, hingga kini sudah beberapa tiang pancang tertancap di ruas Jalan Cihampelas mulai dari depan Kantor Cabang Bank Mandiri Cihampelas hingga Mal Ciwalk. Satu alat berat diparkir di depan pintu masuk area Mal Ciwalk. 



(RRN)