Nurul Arifin Prediksi Sulit Berkoalisi dengan Oded

Roni Kurniawan    •    Minggu, 22 Oct 2017 12:52 WIB
pilkada 2018
Nurul Arifin Prediksi Sulit Berkoalisi dengan Oded
Suasana pertemuan Nurul Arifin dan Oded M Danial di Bandung, MTVN - Roni Kurniawan

Metrotvnews.com, Bandung: Bakal calon Wali Kota Bandung dari Partai Golkar Nurul Arifin mulai membuka komunikasi dengan kandidat lain salah satunya dari PKS, Oded M Danial. Namun Nurul memprediksi akan sulit berkoalisi dengan PKS dan berduet bersama Oded di Pilwalkot 2018 nanti.

Keseriusan Nurul untuk bisa berkoalisi dengan PKS dilakukan pada saat melakukan pertemuan langsung pada Sabtu malam 21 Oktober 2017 di rumah dinas Wakil Wali Kota Bandung, Oded. Hal itu diakui Nurul sebagai upaya untuk membuka komunikasi awal terkait peluang berduet dengan Oded di pesta demokrasi di Kota Bandung.

"Kalau kemungkinan berkoalisi saya belum tahu, karena ini bukan keputusan calon, tapi partai. Karena kita tahu untuk Bandung sangat seksi sekali, jadi keputusan itu harus dilakukan secara serius dan bersama-sama," ungkap Nurul saat ditemui di kawasan Jalan Rajawali Timur, Sabtu 21 Oktober 2017 malam.

Nurul mengatakan, Oded merupakan salah satu dari empat orang kandidat lain yang diharapkan bisa berduet. Akan tetapi hal itu diakui Nurul sulit terwujud, pasalnya Oded pun mengincar kursi nomor satu di Kota Bandung.

"Ini kan maunya Pak Oded, mau jadi Walikota dan saya juga Walikoya. Ini mungkin sulit dinegoisasikan," tutur Nurul.

Telebih dalam survei yang dilakukan berbagai lembaga, nama Oded berada paling atas dibandingkan kandidat lain termasuk Nurul. Hal itu pun yang diyakini Nurul begitu sulit untuk berduet dengan Oded.

"Karena kan dalam survei namanya tetep itu itu juga (Oded paling atas). Dan saya juga tetap maju untuk B1 (Wali Kota Bandung), karena itu amandat partai," pungkas Nurul.


(RRN)