Nurul Arifin Mengklaim Beberapa Partai Siap Mendukungnya di Pilkada Bandung

Roni Kurniawan    •    Minggu, 22 Oct 2017 09:53 WIB
pilkada 2018
Nurul Arifin Mengklaim Beberapa Partai Siap Mendukungnya di Pilkada Bandung
Nurul Arifin, politikus Partai Golkar yang menjadi bakal calon Wali Kota Bandung, MI

Metrotvnews.com, Bandung: Bakal Calon Wali Kota Bandung dari Golkar, Nurul Arifin, mulai intens berkomunikasi dengan beberapa partai politik. Tapi ia mengaku belum bertemu secara formal dengan Partai Gerindra.

Nurul mengklaim beberapa partai siap mendukungnya maju dalam Pemilihan Wali Kota Bandung 2018. Mereka, lanjut politikus Partai Golkar, itu menyatakan siap mendukung koalisi.

"Jadi hampir semua (partai), tapi Gerindra yang belum melakukan komunikasi politik secara formal. Kalau informal sudah di Jakarta dan di sini (Bandung)," kata Nurul saat ditemui usai acara peringatan Hari Santri di Jalan Rajawali Timur, Kota Bandung, Sabtu malam 21 Oktober 2017.

Nurul mengaku, belum bisa membeberkan nama-nama partai yang akan berkoalisi dengan Golkar untuk mengusungnya maju ke pesta demokrasi di Kota Bandung. Pasalnya hingga kini, Golkar masih melakukan persamaan visi misi dengan partai lainnya.

"Saya enggak bisa ngomong sekarang, karena semua ini masih dalam posisi yang sama, masih sangat cair. Kalau ngomong salah satu enggak etis juga," ungkap Nurul.

Wanita yang dulu menghiasi layar kaca sebagai artis ini mengatakan, saat ini fokus untuk gencar melakukan sosialisasi terhadap masyarakat terkait niatnya maju di Pilwalkot Bandung. Ia pun coba mendongkrak elektabilitas agar bisa menyaingi inkamben yakni Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial yang turut maju di Pilwalkot.

"Saya kejar elektabilitas, karena kalau popularitas Insya Allah saya sudah ada," tegas Nurul.


(RRN)