Bus Damri Terbakar di Depan Kampus IPDN

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Selasa, 06 Feb 2018 15:37 WIB
bus terbakar
Bus Damri Terbakar di Depan Kampus IPDN
Bus DAMRI Terbakar di Depan Kampus IPDN, Jalan Jatinangor, Kabupaten Sumedang.Medcom.id/Okta

Sumedang: Sebuah Bus Damri jurusan Dipatiukur-Jatinangor terbakar di depan Kampus IPDN Jatinangor, Kabupaten Sumedang sekitar pukul 11.00 WIB, Selasa 6 Februari 2018. Tak ada korban jiwa dalam pertisiwa tewrsebut, tapi akibat kejadian lalu lintas di wilayah itu sempat tersendat.

"Semuanya berhamburan keluar, ketika tahu bus terbakar," kata sopir bus, Wahyu, sembari menegaskan jumlah penumpangnya sebanayk 11 orang.

Kanit Lantas Polsek Jatinangor Iptu Taufik Risnandar mengatakan, saat mulai terbakar, 11 penumpang dan kondektur langsung berhamburan keluar bus. 

"Penumpang langsung keluar ketika melihat ada percikan api dari kabin depan," ucapnya.

Pantauan di lapangan sekitar pukul 12.00 WIB, api sudah berhasil dipadamkan terlihat seluruh bagian bus menghitam, hangus terbakar api. Petugas masih terus menyemprotkan air guna memastikan titik api sudah benar - benar padam.

"Tadi kita tutup total dari arah Sumedang untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan karena kobaran api yang cukup besar dikhawatirkan ada ledakan. Alhamdulilah bisa dipadamkan kendaraan bisa berjalan kembali dari arah Sumedang," paparnya.


(ALB)