Polres Cirebon Bentuk Tim Khusus Halau Pembegal di Jalur Mudik

Ahmad Rofahan    •    Minggu, 04 Jun 2017 02:13 WIB
jalur mudik
Polres Cirebon Bentuk Tim Khusus Halau Pembegal di Jalur Mudik
Ilustrasi topi Polri, Ant

Metrotvnews.com, Cirebon: Polres Cirebon, Jawa Barat, bersiap mengamankan pemudik dari aksi kriminalitas di jalur mudik. Polres pun membentuk Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 852 untuk memberantas aksi kriminalitas di jalur tersebut.

Wakapolres Cirebon Kompol Wadi Sa'bani mengakui begal dan balap liar meresahkan warga, termasuk pemudik yang melintas. Meski jumlah aksi menurun, Polres Cirebon tetap mengantisipasi kemunculan mereka.

"Makanya kami membuat tim khusus untuk mengantisipasi tindak criminal saat mudik," kata Wadi di Cirebon, Sabtu 3 Juni 2017.

Beberapa wilayah yang menjadi fokus Tekab yaitu wilayah perbatasan antara kota dan kabupaten Cirebon. Selain itu, sejumlah wilayah yang lengang dan minim penerangan, juga menjadi titik utama pemantauan.

“Karena wilayah tersebut, selain rawan tindakan criminal, juga rawan kecelakaan,” kata Wadi.

Selain mengantisipasi adanya begal dan geng motor, Wadi juga menabahkan, pihaknya juga mengantisipasi adanya balapan liar yang terjadi pada saat Ramadan. Wilayan-wilayah yang sering digunakan untuk balapan liar, selalu dimonitor oleh petugas dan dilakukan patrol setiap hari.

“Hingga saat ini, tidak ada laporan balapan liar di Kabupaten Cirebon,” kata Wadi.


(RRN)